Kenapa Van Gaal Mengganti Nomor James Wilson?

Striker MU dan Inggris U-21, James Wilson, sepertinya akan diorbitkan sebagai starting eleven. Nomor Wilson diganti Van Gaal sendiri.

oleh Darojatun diperbarui 27 Okt 2014, 18:46 WIB
James Wilson, nomornya disebut Louis van Gaal tidak cocok untuk dipakai seorang striker.

Liputan6.com, Manchester - Adalah biasa bila seorang manajer mengatur ulang nomor punggung para pemain di tim utama klub yang digawanginya. Namun, jadi tidak biasa bila Louis van Gaal mau repot-repot mengubah nomor seorang pemain yang baru berumur 18 tahun seperti James Wilson.

Ya, penampilan Wilson sebagai bomber pengganti di laga Manchester United kontra Chelsea pada Minggu (26/10/2014) mengundang pertanyaan para wartawan karena nomornya berubah dari 47 menjadi 49. Hal ini teramati karena musim lalu Ryan Giggs memasangnya sebagai debutan pencetak dua gol (3-1) di tim utama MU ketika menghadapi Hull dengan nomor punggung 47.

Kepada Manchester Evening News, striker kelahiran Biddulph itu menjelaskan bahwa Van Gaal mengubah nomornya dengan sebuah alasan sederhana. 

"Sebagai seorang striker, pelatih meminta saya mengganti nomor saya agar mengandung angka 9 dan nomor 49 adalah pilihan terbaik dan tidak menganggu penomoran di tim," katanya kalem. 

Well, Jumat pekan lalu, di kancah laga antartim U-21 Wilson tampil mengesankan dengan kembali mencetak gol ke gawwang West Ham dan disebut seniornya, Michael Carrick, sebagai mesin gol yang akan memikat siapa saja yang menukangi MU.

Wilson sendiri justru menampik bahwa sikap Van Gaal "yang sangat perhatian" itu adalah sebuah pertanda dirinya akan tampil reguler sebagai starting eleven di skuat Setan Merah. Menurutnya, perebutan posisi sebagai penyerang utama dalam sebuah klub selalu sengit dan tidak ada lagi pemain yang terjamin posisinya sebagai striker hanya lantaran lebih senior semata.

"Kami semua dituntut untuk selalu siap bila diturunkan, entah itu sebagai pemain utama ataupun menjadi pengganti. Pelatih cukup adil dalam memberi kesempatan kepada pemain yang memperlihatkan kesungguhan dalam berlatih dan dalam pertandingan-pertandingan di luar tim utama. Karena itulah Louis van Gaal menjadi besar, yaitu karena ia tidak hanya mengamati langsung pemain senior saja," tambah pemain yang sejak usia 15 tahun sudah berbaju timnas junior Inggris tersebut.

Baca juga:

5 Pengkhianat Tersukses di Sepak Bola Eropa

Barcelona Kalah di El Clasico, Suarez: Saya Senang!

5 Pemain yang Pernah Berseragam MU dan Chelsea

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya