Sofyan Djalil Gelar Rakor Perdana Menko Perekonomian Selasa Esok

Sofyan Djalil akan menggelar rapim dengan seluruh jajaran pejabat di lingkungan Kemenko Perekonomian pada pagi sekira 08.00 WIB.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 27 Okt 2014, 21:42 WIB
(Foto: Antara)
Liputan6.com, Jakarta - Sesuai jargon Presiden Joko Widodo "Kerja, Kerja, Kerja", Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil akan langsung bergerak cepat untuk menjalin koordinasi dengan seluruh kementerian terkait. 
 
Rencananya, mantan Komisaris Utama di lima perusahaan itu bakal menggelar rapat pimpinan (rapim) dan rapat koordinasi (rakor) perdana, Selasa (28/10/2014) esok. 
 
Dari agenda yang diterima Liputan6.com, pada pagi sekira 08.00 WIB, Sofyan Djalil akan menggelar rapim dengan seluruh jajaran pejabat di lingkungan Kemenko Perekonomian.
 
Agenda selanjutnya rakor perkenalan dengan menteri-menteri di bawah Kemenko Perekonomian dan Kemenko Maritim pukul 15.00 WIB. 
 
"Kita besok langsung rakor jam 3 sore. Rakor kenalan dulu, karena kan banyak menteri yang baru. Menko Maritim juga akan hadir," ujar Sofyan saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (27/10/2014).
 
Kata dia, rakor tersebut juga akan membahas mengenai mekanisme para menteri bekerja, menjalin koordinasi satu sama lain.
 
Pasalnya, saat ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub), ESDM dan Perindustrian sudah berada di bawah Kemenko Maritim. 
 
"Misalnya Kementerian ESDM dan Kementerian Perhubungan kan sudah dekat sekali dengan Kementerian ini, jangan gara-gara Menkonya terpisah kita nggak bisa koordinasi. Jadi ada rapat Menko internal, juga ada rapat antar Menko sehingga semua masalah akan selesai," pungkas Sofyan. (Fik/Nrm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya