2015 Jadi Debut Kembalinya Honda NSX

Dikatakan, Honda NSX mewakili performa ala Ferrari 458 dengan harga Porsche 911.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 09 Nov 2014, 16:22 WIB
Honda NSX hadir dengan performa berkendara seperti Ferrari 458 namun dengan harga layaknya Porsche 911.

Liputan6.com, London - Pada dekade 2000-an, Honda sukses meluncurkan sebuah sportcar bermesin tengah yang diberi nama NSX. Sempat setop produksi, kini, Honda rupanya ingin membangkitkan lagi NSX versi terbaru.

Pasalnya, belum lama ini beredar foto yang memperlihatkan Honda tengah melakukan uji coba NSX di sirkuit legendaris, Nurburgring. Supercar yang masih tertutup selubung ini kabarnya dipersiapkan untuk melakoni debutnya di Detroit Motor Show pada Januari 2015 mendatang. Demikian dilansir dari Autocar, Selasa (28/10/2014).

Pihak Honda pun mengonfirmasi jika mereka akan memasarkan generasi teranyar NSX pada pertengahan tahun depan. Dikatakan, supercar dari negeri matahari terbit ini akan dibanderol dengan harga sekitar 75 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,46 miliar.

Amerika Serikat (AS) pun dipilih sebagai lokasi produksi, yaitu Performance Manufacturing Centre di Ohio, Amerika Serikat. Pihak Honda cukup percaya diri dengan mengatakan jika NSX ini hadir dengan performa berkendara seperti Ferrari 458 namun dengan harga layaknya Porsche 911.

Di masa lalu, suksesnya Honda mengembangkan NSX sebagai sebuah supercar dengan biaya produksi relatif turut dicontoh pabrikan lain. Tercatat, setelahnya turut hadir Nissan untuk GT-R, Audi pada R8, serta McLaren pada 12C.

Honda NSX akan hadir dengan penggerak hibrida dari motor listrik dan mesin bensin enam silinder dengan penggerak roda belakang. Menurut rumor, mesin milik Honda NSX yang terletak di bagian tengah mobil mampu menyemburkan tenaga hingga mencapai 400 horse power. (Ysp/Des)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya