Pernyataan The Fed Bikin Pasar Saham AS Melempem

Pasar saham AS terpengaruh pernyataan The Fed yang akan mengakhiri program pembelian aset di tengah tanda-tanda penguatan ekonomi.

oleh Nurmayanti diperbarui 30 Okt 2014, 06:00 WIB
(Foto: Liputan6.com)

Liputan6.com, New York - Pasar saham Amerika Serikat (AS) ditutup melemah pada Kamis (rabu) pagi ini terimbas penurunan tresury dan penguatan dolar menguat setelah Federal Reserve (The Fed) menegaskan akan mengakhiri program pembelian aset di tengah tanda-tanda penguatan ekonomi.

Melansir laman Bloomberg, indeks Standard & Poor (SPX) 500 turun 0,1 persen pada pukul 16:00 di New York. Indeks jatuh 0,8 persen setelah pernyataan kebijakan Fed.

Sementara treasury imbal hasil 10 tahun naik tiga basis poin menjadi 2,32 persen. Sementara indeks Bloomberg Indeks Dollar Spot melonjak 0,6 persen, menghapus kerugian sebelumnya.

The Fed mempertahankan komitmennya untuk mempertahankan suku bunga rendah untuk "waktu yang cukup" usai mengakhiri pertemuan kebijakan dua hari.

Para pejabat mengatakan kondisi pasar tenaga kerja membaik dan bahwa indikator menunjukkan underutilization sumber daya tenaga kerja semakin berkurang. Ini memodifikasi bahasa sebelumnya bahwa terjadi underutilization signifikan.

"Keputusan Fed merupakan indikasi pasti bahwa ekonomi AS terus bergerak pada kecepatan yang kuat, program likuiditas telah menjadi stimulan utama ke pasar, dan investor sekarang akan harus menyesuaikan dengan
lingkungan baru," ujar Chad Morganlander, Manajer Stifel Nicolaus & Co. (Nrm)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya