Lima Pemain yang Akan 'Ditendang' MU

Hasil buruk yang terus diterima MU memaksa Louis Van Gaal untuk mendepak beberapa pemain di bursa transfer musim dingin mendatang.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 03 Nov 2014, 18:40 WIB
Manchester United masih terpuruk saat mencari bentuk

Liputan6.com, Manchester - Manchester United belum juga bangkit pasca ditinggal Sir Alex Ferguson. Tim berjuluk Setan Merah itu masih berusaha mencari bentuk permainan terbaik dan sejauh ini mereka konsisten menghuni papan tengah klasemen Liga Premier.

Kondisi tersebut tentunya terasa janggal bagi tim sebesar MU. Meski sudah dilatih manajer berpengalaman seperti Louis Van Gaal, MU masih saja menelan hasil yang mengecewakan.

Karena tak juga menemukan bentuk permainan terbaik, mau tak mau Van Gaal harus memperbaiki materi pemain yang dimilikinya. Meski sudah mempunyai Robin van Persie, Radamel Falcao, Wayne Rooney, dan Angel Di Maria, Van Gaal diyakini bakal mencari sosok baru di bursa transfer musim dingin mendatang.

Jika ada pemain baru yang datang, maka otomatis bakal ada yang pergi meninggalkan Old Trafford Stadium. Hal itu terpaksa dilakukan demi merampingkan skuat dan membuka kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan kemampuannya.

Harian Manchester Evening News melakukan poling di antara para suporter MU mengenai siapa saja pemain yang harus pergi atau bertahan. Sebanyak tujuh pemain pun mendapat suara terbanyak masuk "daftar jual" dengan suara lebih dari 50%.

Dari tujuh pemain tersebut, dua nama yakni Bebe dan Luis Nani sudah dilepas musim panas lalu. Kini tinggal empat pemain dan satu nama baru yang diprediksi masuk ke dalam daftar jual.

Berikut, pemain-pemain yang terancam didepak MU pada musim dingin 2015:


Anderson

Anderson mulai terbuang saat pelatih David Moyes masuk.

1. Anderson
Pemain asal Brasil ini mulai tersisih sejak MU ditangani David Moyes. Sempat dipinjamkan ke Fiorentina pada Januari 2014, Anderson kini balik ke MU dan berharap mendapat tempat di tim utama.

Namun sayang, harapan Anderson jauh dari kenyataan. Di musim ini ia baru dua kali tampil membela Setan Merah. Pemain berusia 26 tahun itu dianggap kalah saing dari Ander Herrera dan Daley Blind.

Meski demikian, Anderson tetap dilirik sejumlah klub Eropa. Dari data yang dilansir Manchester Evening News, kemungkinan Anderson dilepas MU mencapai 93%.


Ashley Young

Ashley Young kalah bersaing dengan Angel Di Maria

2. Ashley Young
Selain Anderson, MU kemungkinan juga akan menjual Ashley Young. Pemain yang berperan sebagai winger itu tak mampu memikat perhatian manajer tim.

Musim ini Young baru tercatat tampil empat kali. Perannya di tim inti tersingkir menyusul keberadaan Angel Di Maria.

Sejauh ini belum ada klub yang menyatakan ketertarikannya pada Young. Namun 95% pembaca Manchester Evening News memprediksi kalau pemain berumur 29 tahun ini akan dilepas di bursa transfer musim dingin nanti.


Marouane Fellaini

Marouane Fellaini seharusnya tidak dibeli Manchester United.

3. Marouane Fellaini
MU dianggap blunder saat merekrut Marouane Fellaini dari Everton musim panas 2013 lalu. Dengan harga 25 juta pound, Fellaini seolah tak mampu membayar kepercayaan publik Old Trafford Stadium.

Di musim pertamanya, ia sempat dicemooh karena penampilannya yang sangat buruk. MU sebenarnya ingin menjual sang pemain di bursa transfer musim panas lalu. Namun Fellaini mengalami cedera dan hal tersebut mempengaruhi beberapa tim yang ingin menampungnya.

Presentase kemungkinan Fellaini hengkang mencapai 81%. Pada Januari 2015 nanti, Napoli kabarnya bakal berusaha memboyong pemain berkebangsaan Belgia tersebut.


Darren Fletcher

Darren Fletcher, tersingkir karena rentan cedera.

4. Darren Fletcher
Sosok Fletcher awalnya diharapkan bisa jadi mentor bagi para pemain muda. Namun rencana tersebut tak berjalan lancar. Fletcher sendiri lebih sering menghabiskan waktu untuk menyembuhkan cedera kronisnya.

Pemain berusia 30 tahun ini baru tampil empat kali di Liga Premier. Perannya di lini tengah diambil oleh pemain muda MU, Ander Herrera.

Van Gaal sebenarnya tak ingin melepas sang pemain. Namun jika masih akrab dengan cedera, maka kemungkinan besar ia bakal didepak di musim dingin nanti.


Juan Mata

Juan Mata hingga kini belum memperlihatkan pengaruh positif.

5. Juan Mata
Selain Fellaini, MU juga dianggap melakukan blunder saat mendatangkan Juan Mata. Dibeli dari Chelsea dengan harga 34 juta pound, Mata belum juga membawa perubahan untuk klub barunya.

Mata mendarat ke MU pada Januari 2014 . Di separuh musim Liga Premier, ia mencatatkan 15 penampilan dan mengukir enam gol.

Kali ini, ia baru bermain di delapan pertandingan. Dari kesempatannya tersebut, pemain asal Spanyol itu sudah membukukan dua gol.

Sayang, torehannya itu tak membuat Van Gaal puas. Kabarnya, ia bakal dilepas dan saat ini Juventus serta Atletico Madrid sudah mengantre di jalur perburuan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya