Blusukan, Marwan Jafar Dipeluk Anak Keterbelakangan Mental

Ini terjadi saat Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar menyapa ratusan warga Gunung Kencana, Kecamatan Kencana, Lebak, Banten.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 04 Nov 2014, 23:27 WIB
Marwan Jafar. (Antara)

Liputan6.com, Lebak - Kejadian tidak terduga terjadi saat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar menggelar blusukan perdana ke Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Berawal saat Marwan menyapa ratusan warga Gunung Kencana, Kecamatan Kencana, Kabupaten Lebak yang berebut ingin bersalaman. Tiba-tiba ada seorang ibu tua membawa anak yang diketahui mengalami keterbelakangan mental ikut menerobos dalam kerumunan.

Usai menerobos kerumunan warga, Siti nama ibu tersebut langsung memegang tangan Marwan dan mengenalkan anaknya yang bernama Abdul. "Kenalin Pak Menteri anak saya, kasihan," kata Siti di lokasi, Selasa (4/11/2014).

Dengan spontan, Abdul yang berusia sekitar 7 tahun langsung memeluk Marwan dengan erat. Mendapat pelukan, Marwan pun membalas dengan mengusap lengan Abdul dan memberikan sejumlah uang.

Mengetahui anaknya mendapat uang dari sang menteri, Siti langsung mengucapkan rasa terima kasihnya kepada politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut. Tak luput, Siti pun mendoakan agar Marwan tetap amanah untuk menjalankan tugasnya sebagai menteri.

"Terima kasih Pak Menteri, alhamdulillah. Semoga sukses Pak Menteri dan sehat terus," ujar dia girang.

Saat ditanya mendapatkan uang berapa, Siti pun langsung menghitung uang tersebut yang masih digenggam anaknya. "Alhamdulillah Rp 200 ribu," jawab Siti.

Warga Gunung Kencana memang terlihat antusias menunggu kedatangan Marwan. Meskipun tidak semua warga mendapat keberuntungan seperti Abdul, hal tersebut tak menyurutkan antusiasme warga.

"Aduh senang didatangi Menteri (Marwan Jafar), tadi nggak dapat (uang) tapi sudah senang," kata Ilah yang tak lain adalah tetangga Abdul.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya