Liga Champions Buat Kiper Barcelona ini Makin Pede

Ter Stegen mengatakan dirinya beruntung telah mendapat dukungan dari rekan-rekan setimnya

oleh Risa Kosasih diperbarui 07 Nov 2014, 16:22 WIB
Usai tampil di Liga Champions, Marc-Andre Ter Stegen yakin bisa dapatkan posisi kiper utama Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Kiper Marc-Andre Ter Stegen belum terlalu banyak menikmati waktu bermainnya dengan klub barunya Barcelona. Mantan pemain Borussia Moenchengladbach ini baru tampil sebanyak empat kali bersama Blaugrana di Liga Champions, namun belum pernah diturunkan di liga domestik.

Ter Stegen menyadari kalau cedera di awal musimlah yang menjadi alasan utama dirinya kehilangan tempat utama di tim, yang kini diisi oleh kiper adal Chili Claudio Bravo.

"Sayangnya bagi saya, saya turun dengan cedera di saat kemungkinan terburuk. Setelah itu, Claudio (Bravo) telah melakukan pekerjaan dengan sangat bagus, yang membuat saya sulit untuk bermain," ungkap kiper kelahiran 1992 ini.

"Saya telah memberikan yang terbaik untuk memberikan Luis Enrique waktu untuk memutuskan, karena tidak akan profesional untuk bertanya mengapa saya tidak dimainkan," terang Ter Stegen lagi.

Mesti dirinya dikritik usai Barcelona tumbang 3-2 melawan Paris Saint-Germain di matchday ke-2 fase grup Liga Champions, Ter Stegen mengatakan dirinya beruntung telah mendapat dukungan dari rekan-rekan setimnya.

"Ketika kami bermain di Paris, saya membuat kesalahan, tapi saya tidak menjalani laga yang buruk. Sayangnya semua kritik membuat segalanya jadi lebih besar, dan saya sadar semua hal selalu berakhir seperti itu. Teman-teman setim saya selalu ada untuk saya ketika saya membutuhkan mereka, dan saya senang di sini," sambung Ter Stegen.

Usai Ajax vs Barcelona dimenangkan oleh tim tamu El Barca 2-0, kepercayaan diri sang kiper mulai tumbuh. "Dengan dukungan mereka, yang bisa saya lakukan untuk mendukung mereka adalah memberikan yang terbaik dari saya di lapangan," tutup Ter Stegen.


Baca Juga:
Ajax vs Barcelona: Bukti Gerard Pique Mulai Tersingkir
Laju ManCity-Chelsea Tertahan, Soton dan MU Raup 3 Poin
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Akhir Pekan Ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya