PKS: Kalau Mau, KIH Bisa Masuk Banggar dan BURT

Dia mengatakan pada Senin 11 November 2014 pekan depan, nama-nama untuk mengisi jabatan keanggotaan Banggar dimasukkan.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 07 Nov 2014, 18:30 WIB
Fahri Hamzah (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) masih memiliki kesempatan memasukkan nama-nama perwakilan fraksi ke dalam 2 alat kelengkapan dewan (AKD) ini, yakni Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT).

"Ada dua alat kelengkapan yang bisa diusik. Itu kalau mau, bisa itu masuk," kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Dia mengatakan pada Senin 11 November 2014 pekan depan, nama-nama untuk mengisi jabatan keanggotaan Banggar dimasukkan. Kemudian Selasa pagi pukul 09.00 WIB, digelar paripurna penetapan keanggotaan Badan Anggaran DPR RI.

"Selasa paripurna, menerima alat kelengkapan. Di situ dibahas. Tapi nggak ada kocok ulang, nggak ada dasarnya," tutur politisi PKS itu.

Perseteruan politik yang mengakibatkan terjadinya dualisme karena Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tak diberi kursi pimpinan komisi. Alokasi susunan kepemimpinan komisi versi KMP, fraksi yang tergabung dalam KIH tidak mendapatkan jabatan AKD. (Ein)

 
 
 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya