Mourinho Latih Barcelona Mulai 2016?

Joan Laporta berniat membawa Mourinho ke Nou Camp.

oleh Thomas diperbarui 08 Nov 2014, 07:26 WIB
Jose Mourinho (Glyn Kirk/AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique kemungkinan tidak akan bertahan lama sebagai pelatih Barcelona. Blaugrana kemungkinan bakal memakai jasa manajer Chelsea Jose Mourinho dalam beberapa tahun mendatang.

Mourinho baru akan menjadi pelatih kepala di Nou Camp bila Joan Laporta terpilih kembali sebagai presiden Barcelona. Daily Express melaporkan Laporta ingin Mourinho bergabung untuk mengembalikan kejayaan klub.

Laporta memang sudah mengindikasikan akan maju dalam pemilihan presiden Barcelona yang digelar tahun 2016. Pria yang berposisi sebagai pengacara ini kecewa dengan kepemimpinan Sandro Rosell dan Jose Maria Bartomeu sehingga ingin kembali memimpin di Nou Camp.

Lanjut ke halaman berikutnya---->


Prestasi Laporta


Seperti diketahui, Laporta pernah memimpin Barca dari tahun 2003 hingga 2010. Di bawah kepemimpinan Laporta, Barcelona meraih masa kejayaannya. Pria 52 tahun itu mempersembahkan empat trofi La Liga, dua Liga Champions, satu Copa Del Rey, satu Piala Dunia Klub, satu Piala Super Eropa dan tiga Piala Super Spanyol.

Selama memimpin Barca, Laporta terkenal berani mengambil keputusan mengejutkan. Salah satunya adalah ketika menunjuk Josep Guardiola sebagai pelatih kepala Barca. Padahal Guardiola ketika itu masih minim pengalaman melatih.

Namun keputusan Laporta terbukti tepat. Guardiola mampu menjadi pelatih tersukses sepanjang sejarah Barca. Di musim perdananya, Guardiola mempersembahkan treble.

Baca Juga

Drama Jakabaring, Persib Juara ISL 2014

Tangis Haru Jupe Pecah Setelah Persib Juara ISL

Mereka yang Terbaik di ISL 2013/2014

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya