3 Aplikasi Game yang Membuat Anda Bernostalgia

Masih ingatkah dengan beberapa permainan jaman dahulu?

oleh Liputan6 diperbarui 09 Nov 2014, 12:29 WIB
Masih ingatkah dengan beberapa permainan jaman dahulu?

Citizen6, Jakarta Masih ingatkah dengan beberapa permainan jaman dahulu, yang pada saat itu merupakan permainan yang sangat di favoritkan untuk dimainkan ketika pulang sekolah bersama teman atau saat di waktu senggang? Nah, dengan diiring perkembangan teknologi yang semakin cepat dan modern, permainan tersebut semakin terlupakan.

Pada era saat ini anak-anak pun sudah jarang memainkanya, bahkan mungkin ada yang tidak mengetahui nama permainan itu. Kali ini sudah ada aplikasi game untuk jenis permainan jaman dulu itu, seperti apa game-nya? Berikut ini ulasanya tentang 3 aplikasi game yang akan mengingatkan kembali ke masa kecil dahulu.


Congklak

Foto/Twitter

1. Congklak

Jika anda lahir di era 90-an pasti mengenal permainan ini, memang untuk satu permainan ini jika di dalam film-film dahulu identik dengan permainan perempuan. Namun sebenarnya permainan ini juga bisa dimainkan oleh semua kalangan baik perempuan maupun laki-laki.

Saat ini permainan congklak sudah bisa diaplikasikan ke smartphone Anda. Jadi jika Anda ingin memainkanya tinggal download dan tidak perlu membeli peralatan congklak yang memang membutuhkan waktu luang untuk mecarinya karena pastinya sudah sangat jarang yang menjual.


Ular Tangga

Foto/Twitter

2. Ular Tangga

Ular tangga ini memang sudah jadi favorit sejak jaman dulu, permainan yang mengandalkan dadu dengan cara dilempar dan menghitung angka untuk bejalan, dan pemenangnya di ambil dari yang paling cepat sampai di angka yang paling atas. Nah permainan yang satu ini juga sudah lama tenggelam, namun untuk aplikasi game-nya juga sudah ada untuk anda bisa download, untuk dimainkan dan untuk sekedar untuk bernostalgia dengan permainan yang dulu sering Anda mainkan bersama teman-teman.


Monopoli

Masih ingatkah dengan beberapa permainan jaman dahulu?

3. Monopoli

Nah untuk yang satu ini sangat disukai oleh anak-anak dan bahkan tidak sedikit orang dewasa yang suka akan permainan ini, untuk dipasaran juga permainan ini masih banyak dijual dalam versi tradisional. Jika Anda seorang yang sibuk dengan pekerjaan dan mempunyai mobilitas tinggi pastinya tidak akan sempat untuk bermain monopoli ini, namun anda tak perlu kawatir, permainan ini sudah ada juga di smartphone Anda, jadi Anda bisa download dan bermain.

Pengirim:

Andri Purwanto

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya