Ratna Listy Rambah Musik Dangdut

Ratna Listy akhirnya memutuskan membuat album dangdut lantaran selama ini banyak permintaan dirinya untuk menyanyi dagdut.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 11 Nov 2014, 09:45 WIB
Meskipun tak terlalu paham sepak bola, Ratna Listy ikut terbawa gegap gempita Piala Dunia 2014, Jakarta, Kamis (19/6/2014) (Lipitan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta Ratna Listy baru mengungkapkan kalau dirinya tengah merambah musik di luar musik yang selama ini membesarkannya. Kalau biasanya Ratna Listy kerap berada di musik keroncong, langgam, dan campursari, kini Ratna tengah memulai musik dangdut.

Ketika ditemui di Studio AD, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (10/11/2014), Ratna Listy mengaku kalau dirinya tengah melakukan promo album terbarunya, album dangdut. "Sedang sibuk promo album. Kebetulan yang sekarang dangdut," ujar Ratna, Senin (10/11/2014).

Sekalipun dirinya mengaku album dangdut merupakan bukan peralihan musiknya, namun ia mengaku kalau album dangdut merupakan pertambahan musiknya. "Ini bukan beralih tapi bertambah. Saya harus bisa menghibur sebanyak-banyaknya masyarakat," tambah Ratna.

Bukan tanpa alasan Ratna memilih dangdut sebagai musik rambahannya. Dirinya memulai musik dangdut karena undangan yang sering memintanya nyanyi dangdut. "Sering diundang ke daerah, dan lagu dangdut yang diminta. Dari situ saya pikir kenapa nggak bikin album dangdut saja sekalian," jelasnya.

Berawal dari tawaran untuk dirinya membuat album dangdut, Ratna sampai memperdalam ilmu bermusiknya hingga selama satu tahun. "Aku suka tantangan. Waktu ditawari rekaman dangdut aku langsung bilang mau. Saya belajar selama satu tahun sebelum rilis album," terang Ratna.

Ratna juga menambahkan kalau di album barunya tersebut, terdapat 10 lagu dangdut yang sebagian merupakan lagu yang telah populer dibawakan oleh penyanyi lainnya. "Judulnya Ratna Listy Tergila-Gila. Album ini isi 10 lagu. Ada dua lagu baru, Mana Kemana dan Tergila-Gila. Sisanya lagu, kayak Minggat, Alamat Palsu, Terlena, Yang Penting Happy, dan banyak lagi," tutur Ratna.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya