Top 5: Pemain yang 'Hilang' di AFF 2014 Jadi Sorotan

Berikut deretan top 5 edisi 12 November 2014.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 13 Nov 2014, 09:15 WIB
Timnas senior Indonesia kembali melakukan sesi latihan di Stadion GBK, Jakarta, (12/11/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com - Top 5 kanal Bola Liputan 6.com kembali hadir. Pada edisi 12 November 2014, artikel yang membahas pemain bintang AFF 2010 yang 'hilang' di AFF 2014 menjadi yang paling banyak disorot pembaca.

Selain berita tersebut, ada empat artikel menarik lainnya yang masuk ke deratn top 5. Berikut ulasan singkatnya:

Bintang AFF 2010 yang 'Hilang' di AFF 2014
Tim nasional Indonesia kembali mengikuti ajang Piala AFF. Sejumlah persiapan telah dilakukan termasuk memanggil semua pemain bintang yang tampil gemilang di kompetisi Indonesia Super League musim ini.

Namun dari nama-nama yang dipanggil, tak terlihat beberapa pemain yang bersinar di Piala AFF 2010 lalu. Pelatih Timnas, Alfred Riedl punya alasan tersendiri mencoret nama-nama bintang seperti Markus Horison, Maman Abdurahman, Muhammad Nasuha, Hamka Hamzah, Tony Sucipto, dan juga Arif Suyono.

Tidak Bersaudara, Tapi 6 Pesepakbola Ini 'Kembar'
Sepak bola tak hanya menyuguhkan hasil pertandingan semata. Beberapa hal unik bisa ditelaah seperti contohnya enam pemain yang memiliki kemiripan bakat dalam mengolah si kulit bundar.

Contoh dua pemain yang dianggap memiliki bakat serupa adalah Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Dua pemain Real Madrid itu sama-sama punya skill yang brilian. Mereka juga rajin dalam urusan mencetak gol. Yang membuatnya berbeda adalah, kekuatan di kakinya masing-masing. Ronaldo sering mengandalkan kekuatan di kaki kanannya. Sementara Bale, kekuatannya terletak di kaki kirinya.

4 Faktor Utama Evan Dimas Perlu Dibawa ke AFF 2014
Karier Evan Dimas kian melejit usai tampil gemilang bersama tim nasional Indonesia U-19. Berkat kehebatannya tersebut, Evan kini dipercaya menghuni skuat Timnas senior Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2014.

Meski masih tahap seleksi, Evan diyakini dapat menembus skuat Garuda senior. Ada empat alasan mengapa namanya pantas dipilih pelatih Timnas, Alfred Riedl.

Pertama, Evan tampil meyakinkan saat uji coba melawan Timor Leste. Kedua, ia cepat beradaptasi dengan para pemain yang usianya lebih tua. Ketiga, Evan memiliki pengalaman meski ia masih muda. Yang terakhir, bakatnya terus berkembang dan hal itu disuaki oleh Riedl.

Demi Evan Dimas, Firman Utina Ultimatum Pemain Senior
Tak hanya Riedl, bakat Evan Dimas rupanya juga disukai Firman Utina. Gelandang senior tim nasional Indonesia itu berharap Evan terus meningkatkan kemampuannya.

"Saya harap ini bukan akhir dan jangan dijadika patokan dari karier Evan, ia harus bisa lebih lagi. Usianya masih muda dan saya yakin Evan bisa," ucap Firman.

Ronaldo Sering Hina Messi?
Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo marah besar pada Guillem Balague. Pasalnya, pengamat sepak bola asal Spanyol itu mengklaim kalau Ronaldo punya hubungan yang buruk dengan Lionel Messi.

Tak terima dengan pernyataan tersebut, Ronaldo bakal menyeret Balague ke meja hukum. Ia merasa nama baiknya telah dirusak.

"Berita yang beredar menyatakan saya diduga membuat komentar menyinggung mengenai Lionel Messi. Ini benar-benar palsu dan saya telah meyakinkan pengacara saya untuk mengambil tindakan menuntut mereka yang bertanggung jawab," tegas Ronaldo. "Saya sangat menghormati semua rekan-rekan profesional dan tak terkecuali Messi," pungkasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya