Sekjen Golkar Klaim Ical Didukung Kader Jadi Calon Ketum

Idrus Marham mengklaim, Ical sudah mendapat dukungan mayoritas pengurus-pengurus partai yang ada di provinsi dan kabupaten/kota.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 15 Nov 2014, 04:57 WIB
Idrus Marham (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham secara tegas mendukung Aburizal Bakrie atau Ical untuk maju lagi sebagai Ketua Umum Partai Golkar lewat Musyawarah Nasional (Munas) ke-9 partai berlambang pohon beringin tersebut.

Dia mengklaim, Ical sudah mendapat dukungan mayoritas pengurus-pengurus partai yang ada di provinsi dan kabupaten/kota. Terlebih, tidak ada larangan bagi ketum incumbent untuk kembali mencalonkan diri.

"Memang faktanya hari ini banyak sekali pengurus partai di provinsi, kabupaten/kota memberikan dukungan ke ARB. Bahkan lebih dari 50 persen," kata Idrus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/11/2014).

"Partai ini sangat demokratis, sehingga pimpinan partai yang punya suara minta Ical maju. Tidak ada jalan lain selain memenuhi permintaan itu," sambung dia.

Koordinator Koalisi Merah Putih (KMP) itu berujar, bahwa Ical akan tidak bertanggung jawab jika mengabaikan dukungan yang begitu besar tersebut.

"Kalau saya, kalau ARB maju maka kita dukung. Kalau ARB tidak maju dan nyata-nyata didukung 50 persen dari seluruh pemilik suara, maka ARB tidak bertanggung jawab," ujar dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya