Akrabnya Ibu Negara dan Istri Ahok

Sejak Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, keduanya kerap terlihat dalam berbagai acara dan selalu tampil kompak.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 17 Nov 2014, 08:27 WIB
Presiden Jokowi beserta Istrinya, Iriana dan Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta istri, Veronica, Jakarta, (22/10/14). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Minggu malam, 16 November 2014, pesawat kepresiden Republik Indonesia mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sekitar pukul 19.30 WIB, pintu pesawat terbuka dan tampak Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang berkemeja batik dan Ibu Negara Iriana Widodo yang mengenakan kebaya berwarna oranye keluar lalu menuruni tangga yang dilapisi karpet merah.

Di bawah tangga, sejumlah menteri Kabinet Kerja dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang didampingi sang istri Veronica Tan berdiri berjejer. Sementara, Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan mengenakan kemeja batik warna biru tua juga beserta istri Mufidah Kalla menunggu tepat di depan tangga pesawat.

Didampingi JK, Jokowi kemudian menjabat tangan para menterinya, termasuk Basuki atau Ahok serta Veronica. Iriana lalu menghampiri Veronica yang malam itu mengenakan baju juga berwarna oranye dipadukan rok hijau terang. Sesaat, keduanya 'cipika-cipiki' dengan akrab.

Tak lama kemudian rombongan menuju ruang tunggu VIP Bandara Halim Perdanakusuma. Jokowi bersama JK, Ahok serta para menteri berjalan lebih dulu, diikuti para istri menyusul di belakang. Ibu Negara Iriana dan Mufidah Kalla terlihat berjalan berdampingan.

Pantauan Liputan6.com, kondisi itu tak berlangsung lama. Menyadari bahwa istri Ahok berada di belakangnya, Iriana kemudian menghentikan langkah lalu memanggil Veronica untuk mendekat.

Veronica pun terlihat berlari-lari kecil ke arah Ibu Negara dan istri JK. Ketiganya pun berjalan beriringan ke arah ruang tunggu sambil mengobrol akrab. Veronica dan Mufidah juga tampak kompak menggandeng tangan Iriana saat menaiki tangga ke ruang tunggu.

Kekompakan antara Iriana dan Veronica sebenarnya bukan hal yang baru. Sejak Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, keduanya kerap terlihat dalam berbagai acara dan selalu tampil kompak.

Bahkan, seperti pernah diungkapkan Ahok, komunikasi antara istrinya dengan Iriana malah makin intens setelah Jokowi terpilih sebagai Presiden RI, berbeda dengan dirinya yang mulai jarang berkomunikasi dengan Jokowi.

Hal itu dibuktikan Veronica saat dia dan 3 anaknya mendatangi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta 2 hari sebelum pelantikan Jokowi sebagai presiden. Meski tanpa didampingi Ahok, Veronica dengan leluasa masuk ke rumah dinas itu untuk bertemu Iriana. Dan tadi malam, keakraban di antara keduanya belum hilang tergerus jabatan sang suami.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya