Hiddink Cuek Dikabarkan Akan Dipecat

Hiddink terancam dipecat karena penampilan Belanda mengecewakan akhir-akhir ini.

oleh Thomas diperbarui 17 Nov 2014, 13:28 WIB
Guus Hiddink (AFP PHOTO/MICHAL CIZEK)

Liputan6.com, Amsterdam - Pelatih timnas Belanda Guus Hiddink enggan mengomentari kemungkinan dirinya akan dipecat Federasi Sepak bola Belanda (KNVB) sebelum laga selanjutnya.  Hiddink memilih fokus menangani timnya.

Hiddink mulai menangani Belanda pasca Piala Dunia 2014. Mantan arsitek Korea Selatan itu menggantikan posisi Louis van Gaal yang kini melatih Manchester United.

Sayangnya sejak dipegang Hiddink, performa juara 3 Piala Dunia 2014 itu sangat memprihatinkan. The Oranje cuma menang dua kali dari enam laga terakhir. Posisi Hiddink mulai digoyang.

Beruntung pada hari Minggu 16 November 2014, Belanda berhasil menang telak 6-0 atas Latvia. Arjen Robben dan Klaas Jan Huntelaar sama-sama mencetak dua gol di laga ini.

Kemenangan atas Latvia membuat Hiddink senang. Namun eks pelatih Chelsea itu menolak menjawab pertanyaan seputar isu pemecatannya.

"Saya berkonsentrasi pada pertandingan ini dan kami mampu menang. Ini merupakan hal terpenting saat ini. Saya tidak ingin bereaksi  terhadap pertanyaan tentang apakah saya masih akan menjadi pelatih Belanda pada Maret 2015. Saya hanya tidak menyukai jawaban pertanyaan tersebut," kata Hiddink kepada NOS.


Baca Juga:
Rodgers Segera Dipecat Liverpool?
Carrick Bicara Soal Perubahan MU di Bawah Asuhan Van Gaal
Wenger Nilai Messi Tertinggal Jauh dari Ronaldo

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya