Menpora Sudah Tentukan Waktu Pencairan Bonus Asian Games 2014

Kapan bonus bagi peraih medali di Asian Games itu akan cair?

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Nov 2014, 18:37 WIB
Imam Nahrawi (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi sudah menentukan kapan pencairan bonus untuk atlet yang berprestasi di Asian Games Incheon lalu. Dia mengatakan, pencairan bonus bakal dilakukan pada 28 November nanti.

"Tempatnya untuk saat ini masih dirahasiakan. Masalah bonus pasti diselesaikan dan pelan-pelan ini akan rampung," katanya kepada wartawan di acara pemaparan kerja Menpora selama 20 hari, Selasa (18/11/2014).

Dijelaskannya, bonus untuk atlet yang mengikuti Asian Para Games ditetapkan berbeda. Kemungkinan, dikatakannya, pencairan bonus akan dilakukan pada 1 Desember.

Imam juga saat ini sudah mengintensifkan persiapan guna menghadapi beberapa agenda olahraga di beberapa tahun mendatang. Diantaranya terkait persiapan menjelang jadi tuan rumah Asian Games 2018 di Indonesia.

"Saya sudah kirim surat rekomendasi ke Gubernur DKI Jakarta terkait pemindahan Stadion Lebak Bulus yang akan dibongkar ke stadion BMW. Lalu untuk Sumatera Selatan, saya sudah meninjau beberapa venue. Untuk Jawa Barat belum," tuturnya.

Di sisi lain, Imam juga memaparkan terkait kinerjanya selama 20 hari menjadi Menpora di Kabinet Kerja Jokowi-JK.

"Salah satunya gebrakan menggelar tes urine untuk seluruh karyawan. Tujuannya agar instansi ini bisa bebas narkoba. Kami ingin berikan contoh birokrasi yang baik. Kami ingin jadi pioneer," sambungnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya