Dua Pemain Naturalisasi Ramaikan NBL 2014/2015

Aspac dan Pelita punya pemain naturalisasi di musim ini.

oleh Thomas diperbarui 19 Nov 2014, 23:15 WIB
Ceo NBL, Azrul Ananda ketika memperlihatkan bukti kerjasama dengan Telkom Speedy (Thomas/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan untuk menjadi juara NBL Indonesia 2014/2015 akan dimulai awal Desember nanti. Tim-tim peserta sudah menyiapkan pemain-pemain terbaik agar bisa berbicara banyak di kompetisi bola basket tertinggi di tanah air itu.

Pada NBL 2014-2015 akan kedatangan dua pemain naturalisasi. Pelita Jaya mendaftarkan shooting guard asal Michigan (Amerika Serikat) Anthony Wayne Cates Junior. Sedangkan juara bertahan Aspac Jakarta akan diperkuat center Samuel Kim Razon dari Korea selatan.

Aspac menyiapkan Kim untuk menggantikan M. Isman Thoyib dan Wahyu Widayat Jati yang pensiun. Kim memiliki tinggi 196 cm.

Walau sudah didaftarkan dalam roster, kedua pemain naturalisasi itu belum bisa dipastikan bermain pada Seri I Jakarta, Desember nanti. Karena masih menunggu pengesahan sebagai warga negara Indonesia.

”Ada beberapa pemain yang sedang menjalani naturalisasi. Sebelum masuk roster resmi, semua harus dibahas di rapat Dewan Komisaris, bersama seluruh tim. Samuel Kim Razon dan Anthony Wayne Cates Jr. sudah memasuki tahap akhir naturalisasi, jadi namanya sudah bisa dimasukkan. Tapi baru boleh bermain ketika status mereka telah resmi menjadi warga negara Indonesia. Dan mereka diberi waktu tiga bulan untuk memenuhinya. Bila masa itu lewat, mereka harus menunggu hingga musim selanjutnya,” jelas Azrul Ananda, Commissioner NBL Indonesia sekaligus direktur PT DBL Indonesia.

Selain kedua pemain naturalisasi ini, ada sederet rookie yang menjanjikan seperti  Kristian Liem (Aspac Jakarta), Suhandy (Hangtuah Sumsel IM), Indra Muhammad dan Muhammad Nur Aziz Wardana (Pacific Caesar Surabaya).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya