Diserbu Pelat B, Jalur Puncak Dibuka 1 Arah

Arus kendaraan di kawasan Puncak mengalami kepadatan sejak pagi tadi.

oleh Bima Firmansyah diperbarui 22 Nov 2014, 11:09 WIB
Ilustrasi Puncak.

Liputan6.com, Bogor - Kawasan Puncak, Jawa Barat kembali diserbu kendaraan warga Ibukota pada akhir pekan ini. Arus kendaraan mengalami kepadatan sejak pagi tadi.

Kepadatan sudah terjadi pada sekitar pukul 07.00 WIB. Mobil pribadi berpelat B (Jakarta) dari arah Tol Jagorawi tampak mendominasi. Tidak cuma itu, kepadatan juga didominasi oleh pengendara sepeda motor yang menuju Cianjur dari Ciawi atau ke Bandung melalui jalur Puncak.

Kepadatan arus masih terus terjadi dari mulai pintu Tol Gadog sampai sekitar Megamendung, Taman Wisata Matahari, Taman Safari, dan sekitaran Pasar Cisarua.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji mengatakan, kepadatan ini dikarenakan adanya peningkatan volume kendaraan, terutama kendaraan dari arah Tol Jagorawi.

Untuk mengurai kepadatan lalu lintas, Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa lalu lintas satu arah, yang hanya membuka dari arah Jakarta menuju Puncak. Sistem ini bakal berlangsung selama 1 jam, dengan titik pending di Riung Gunung.

"Kepadatan arus sudah terjadi pada pagi ini, jadi kita melakukan satu arah, dengan mengutamakan kendaraan yang melaju dari Jakarta menuju Puncak, Bogor sejak pukul 09.00 WIB," tutur Bramastyo. (Ndy/Tnt)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya