Live dari Hanoi: Apa 'Obat Kuat' Timnas Setelah Berlatih?

Salah satu pemain yang lahap memakan pisang adalah dua bomber Cristian Gonzales dan Sergio van Dijk.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 25 Nov 2014, 08:00 WIB
elatih timnas Indonesia Alfred Rield (ketiga kiri) memimpin latihan di lapangan 1, komplek stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (23/11). Latihan kali ini diisi dengan peregangan untuk menjaga kebugaran pemain. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Liputan6.com, Hanoi - Ada yang unik dalam latihan Timnas Indonesia selama berlatih di Vietnam. Panitia lokal setempat mengantarkan pisang ketika tim sedang berlatih.

Mereka membawa pisang sebanyak dua sisir dan memberikan ke offisial Indonesia di pinggir lapangan. Ketika selesai berlatih, pemain lalu mengambil pisang dan air mineral yang tersedia di bench.

Salah satu pemain yang lahap memakan pisang adalah dua bomber Cristian Gonzales dan Sergio van Dijk.  

"Pisang untuk mengembalikan energi yang hilang selepas latihan untuk menggantikan energi yang hilang," kata Gonzales. Menurut striker naturalisasi Indonesia itu pisang memakan dianjurkan oleh tim dokter.

Dilansir dari Herbal.co.id, pisang merupakan sumber karbohidrat yang baik untuk mengembalikan stamina tubuh setelah berolahraga.

Selain memberikan rasa kenyang setelah berolahrahga, pisang rendah kalori dan mudah dicerna agar menjadi gula yang diperlukan tubuh untuk kembali beraktivitas.


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya