Super Mario Bros Bakal Bisa Dimainkan di Smartphone

Game klasik yang sempat populer untuk Game Boy milik Nintendo tersebut sudah dipatenkan menjadi perangkat lunak emulator.

oleh Denny Mahardy diperbarui 02 Des 2014, 09:50 WIB
Game klasik yang sempat populer untuk Game Boy milik Nintendo tersebut sudah dipatenkan menjadi perangkat lunak emulator.

Liputan6.com, Jakarta - Permainan lawas seperti Super Mario Bros ataupun Pokemon mungkin dianggap sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Sayangnya, hingga saat ini permainan itu masih belum bisa dimainkan di perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

Sebuah kabar gembira bagi penggila game lawas akhirnya datang dari laman resmi Kantor Paten Amerika Serikat. Lembaga paten itu menyebutkan bahwa game klasik yang sempat populer untuk Game Boy milik Nintendo tersebut sudah dipatenkan menjadi perangkat lunak emulator.

Menurut laman Phone Arena, software emulator tersebut akan memungkinkan berbagai model game buatan Nintendo dapat dimainkan pada perangkat mobile. Selain itu, perangkat hiburan di pesawat, kereta api maupun desktop kemungkinan akan kecipratan paten baru ini soal game lawas tersebut.

Kelahiran paten ini akan membuat para pengguna perangkat Android murah sekalipun untuk bisa ikut menikmati berbagai permainan Game Boy lewat smartphone berbagai kelas, walau sebenarnya emulator game di ponsel itu dianggap masih suatu hal omong kosong belaka.

Akan tetapi, ide melahirkan emulator bagi perangkat mobile dinilai cukup brilian. Pasalnya, para gamer yang biasa main di konsol Nintendo juga akan tetap bisa memainkan game kesukaannya melalui perangkat mobile miliknya.

Sebuah integrasi antara perangkat mobile dengan konsol game diharapkan menjadikan para gamer lebih mudah dalam mengakses game kesukaannya. Namun, Nintendo tentu tidak hanya akan merilis aplikasi emulator untuk semua permainan lawas miliknya. Perusahaan itu diprediksi juga bakalan membangun platform yang mapan untuk aplikasi mobile emulatornya.

Sayang, hingga saat ini masih belum dijelaskan lebih lanjut soal rencana kemunculan aplikasi emulator tersebut oleh Nintendo. Perusahaan pembuat perangkat game itu kemungkinan harus mempersiapkan segalanya dengan matang agar tak membuatnya malah jadi salah langkah.  (den/dew)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya