Ikuti Munas di Bali, Kader Golkar Ini Mengundurkan Diri

Tindakan Akhmad Goesra adalah bentuk kekecewaan terhadap Partai Golkar.

oleh Dewi Divianta diperbarui 02 Des 2014, 18:05 WIB
Aburizal Bakrie atau Ical membuka Munas Partai Golkar di Nusa Dua, Bali. (Antara Foto/Puspa Perwitasari)

Liputan6.com, Nusa Dua - Satu lagi kader Partai Golkar mengundurkan diri dari kepengurusan partai. Pengunduran di tengah berlangsungnya Munas Golkar di Bali ini sebagai bentuk kekecewaan kader pada dinamika internal partai.

"Bendahara DPD I Partai Golkar Papua H Akhmad Goesra mengundurkan diri melalu surat, serta mengembalikan tanda peserta Munas " kata juru bicara poros muda Golkar wilayah Timur Victor Abraham Abaidata melalui pesan tertulis di Nusa Dua, Bali, Selasa (2/12/2014).

Menurut Victor, Munas IX Golkar yang digelar di Nusa Dua, Bali tersebut tidak bermartabat. Karena itu, tindakan Akhmad Goesra adalah bentuk kekecewaan terhadap partai berlambang beringin tersebut.

"Akhmad Goesra menyerahkan surat pengunduran diri dan mengembalikan tanda peserta Munas," kata Victor.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar bidang Agama Hajriyanto Y Thohari juga menyatakan keinginannya untuk mengundurkan diri dari presidium penyelamat Partai Golkar dan dari kepartaian. Dia mengaku tak ingin terlibat polarisasi partai sekarang ini.

"Lebih baik saya mundur dari keduanya, hal tersebut (kisruh) akan membawa dampak buruk kepada partai," ujar Hajriyanto Tohari di Senayan, Jakarta, Kamis 27 November 2014. (Mvi/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya