Gandeng Video Maker, Dennis Adhiswara Diam-diam Jadi Pengusaha

Dennis Adhiswara memberikan penyuluhan kepada para video maker untuk memproduksi video agar lebih baik.

oleh Julian Edward diperbarui 03 Des 2014, 06:30 WIB
Dennis Adhiswara memberikan penyuluhan kepada para video maker untuk memproduksi video agar lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Dennis Adhiswara melebarkan peruntungannya di luar seni peran. Menggandeng para pembuat video (video maker), Dennis membentuk Layaria.

"Jadi awalnya ini sebuah komunitas video maker di Indonesia. Mulai berdiri beberapa tahun lalu. Dari pelosok Indonesia banyak kumpul, diskusi yang akhirnya membuat karya," kata Dennis membuka obrolan di kawasan Casablanka, Jakarta Selatan, Selasa (2/12/2014).

Awalnya, mereka hanya membuat video lucu untuk diposting di sosial media. Namun, Dennis membawanya lebih jauh ke ranah bisnis. Pendukung film Ada Apa dengan Cinta ini menawarkan jasa pembuatan video kepada perusahaan-perusahaan kelas atas. Hasilnya positif.

"Itu tugas kami. Jadi aku kasih tahu ke teman-teman bagaimana caranya karya ini bisa bersifat komersil. Kami beri edukasi lebih lanjut dan mencoba mencari klien," papar Dennis.

"Kemarin sudah ada yang berhasil. Ada teman di Bali yang biasanya bikin video kawinan, lalu sekarang bikin iklan buat perusahaan telekomunikasi," terang dia. (fei)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya