Stiker Parampaa Hadir di Aplikasi Korea SolCalendar

Yang membuat aplikasi SolCalendar berbeda dengan aplikasi kalender lainnya adalah tersedianya fitur stiker untuk menghiasi kalender.

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 03 Des 2014, 13:05 WIB
Aplikasi SolCalendar (Google Play)

Liputan6.com, Jakarta - Stiker dengan karakter Parampaa yang populer kini hadir di aplikasi milik Daum Kakao dari Korea, SolCalendar dan SolMail. Yang menarik, stiker ini diciptakan oleh desainer lokal Bisri Mustova, atau yang lebih dikenal sebagai Masova.

"Indonesia merupakan salah satu pasar yang penting bagi Daum Kakao. Peluncuran stiker yang berciri khas Indonesia ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk pasar di Indonesia," kata DK Jung, Product Manager SolCalendar, yang merupakan bagian dari Daum Kakao.

Jung berharap pihaknya bisa memberikan lebih banyak lagi konten yang sesuai untuk pengguna SolCalendar di Indonesia. Adapun yang menjadi target utama aplikasi SolCalendar ini adalah para generasi muda Indonesia.

"Ini menjadi alasan utama kami untuk memilih Indonesia sebagai salah satu pasar untuk memperkenalkan stiker yang dibuat oleh perancang lokal di SolCalendar," ujar Jung melalui keterangan tertulis, Rabu (3/12/2014).  

SolCalendar adalah aplikasi yang menyediakan pengaturan multi-akun dengan daya tarik visual untuk memudahkan mengatur kegiatan sehari-hari. Aplikasi ini dapat tersinkronisasi dengan beberapa akun sekaligus, serta terintegrasi dengan Google Tasks dan Google Map, serta memudahkan pengguna membagi informasi mengenai jadwal kepada pengguna lain.

Yang membuat aplikasi SolCalendar berbeda dengan aplikasi kalender lainnya adalah tersedianya fitur stiker. Stiker tersebut tidak
hanya untuk menghiasi kalender, tetapi membuat tampilan jadwal kegiatan menjadi lebih menarik.

Foto dok. Liputan6.com

Parampaa lahir karena tidak puas dengan emoticon yang ada

Parampaa sendiri merupakan karakter mungil berwarna hijau yang memiliki beragam ekspresi unik serta tema yang sangat erat dengan kehidupan sehari-hari para pengguna di Indonesia. Mustova merancang konsep Parampaa pada tahun 2008 karena didorong oleh rasa tidak puas terhadap emoticon yang saat itu banyak digunakan.

Nama Parampaa berasal dari keponakan Mustova yang berumur 2 tahun yang salah menyebut nama "Mustova" menjadi "Mampaa". Sebanyak 18 stiker telah tersedia di aplikasi SolCalendar dengan tema unggulan seperti Life dan Work.

Stiker Parampaa juga akan segera tersedia di SolMail, aplikasi besutan Daum Kakao yang memberikan akses mudah untuk mengatur email pribadi dan bisnis. Edisi terbaru dari seri stiker Parampaa bisa diunduh secara gratis melalui aplikasi SolCalendar.

SolCalendar dan SolMail sudah tersedia bagi pengguna Android dan bisa diunduh secara gratis dari Google Play Store.

(dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya