Timnas U-16 Bersyukur Bisa Lawan Vietnam dan Singapura

Timnas Indonesia U-14 akan melakoni partai uji coba melawan Vietnam dan Singapura.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 03 Des 2014, 14:49 WIB
Sebelum berlatih para pemain Timnas Indonesia U16 mendengarkan serius arahan dari sang pelatih Fachri Husaini (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-14 akan melakoni partai uji coba melawan Vietnam dan Singapura. Laga itu sebagai penambah pengalaman skuat Garuda Muda yang diproyeksikan mengikuti Piala AFF U-16 di Sleman, Yogyakarta, Juli 2015.

Pertandingan uji coba pertama anak asuh Fachri Husaini ini akan bertemu dengan Vietnam, Rabu (3/12/2014) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kemudian pada Jumat (5/12/2014) sore mereka melawan Singapura.

"Saya bersyukur karena akan bertemu dengan Vietnam dan Singapura. Mereka merupakan lawan yang bagus. Sebagian besar belum pernah melawan tim luar, masuk ke SUGBK saja baru pertama kami. Saya berharap motivasi mereka terangkat dan pengalaman bertambah," kata Fachri.

Sebelum bentrok dengan Vietnam, timnas telah melakoni beberapa uji coba. Terakhir Garuda Muda berhasil menang 2-0 serta imbang 1-1 nelawan SSB Rajawali, di lapangan POR Sawangan, November lalu.

"Melawan Vietnam adalah momen tepat untuk melihat hasil latihan yang sudah dilakukan selama ini, meliputi faktor fisik, teknik, taktik, mental. Kami juga ingin memberikan pengalaman internasional kepada seluruh pemain," ucapnya.

Sejauh ini, pemain Timnas U-16 berisi 33 pemain. Lewat dua partai uji coba itu, sang pelatih berniat merampingkan skuat menjadi 25 pemain saja.


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya