Bupati Supiori Meninggal Dunia dalam Perjalanan Jakarta-Biak

Bupati Kabupaten Supiori, Papua, Fredrick Menufandu SH, MH meninggal dunia dalam penerbangan dari Jakarta menuju Biak, Jumat pagi.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Des 2014, 13:20 WIB
(thedailypedia.com)

Liputan6.com, Biak - Bupati Kabupaten Supiori, Fredrick Menufandu SH, MH meninggal dunia dalam penerbangan dari Jakarta menuju Biak, Papua. Almarhum meninggal di pesawat yang membawanya Jumat pagi, 5 Desember 2014.

Jasad almarhum akan dimakamkan di Sorindiweri, ibukota Kabupaten Supiori, Papua yang terletak 90 kilometer utara Biak, Senin 8 Desember lusa.

Staf khusus Bupati, Yohanis Koroh mengatakan sesuai jadwal, prosesi pemakaman almarhum Bupati Supiori akan dilaksanakan secara protokoler kenegaraan pada pukul 12.00 WIT waktu setempat.

"Jasad jenazah Bupati Supiori saat ini sudah disemayamkan di kediaman resmi di Sorindiweri sambil menunggu waktu pemakaman Senin," ungkap Yohanis Koroh di Biak, Sabtu (6/12/2014).

Fredrick Menufandu merupakan sosok pejabat Papua yang akrab dengan wartawan karena ia menghabiskan waktu bekerja sebagai PNS di jajaran Departemen Penerangan hingga berubah nama menjadi Badan Informasi Daerah di era otonomi khusus.

Jabatan terakhir almarhum sebelum terpilih menjadi Bupati Supiori bersama pasangan wakil Bupati Drs Yan Imbab pada Pilkada 2010 adalah Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Prokoler di era pemerintahan mantan Gubernur Papua Barnabas Suebu.

Beberapa pejabat daerah Pemkab Supiori yang hendak melayat tampak mengenakan baju berwarna hitam dari Biak menuju Kabupaten Supiori untuk menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum. (Ant/Ado)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya