Hentikan Rekor Chelsea, Manajer Newcastle: Ini Hari Spesial

Newcastle berhasil memberi kekalahan pertama untuk Chelsea musim ini.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 07 Des 2014, 02:06 WIB
Kegembiraan manajer Newcastle United Alan Pardew seusai kemenangan timnya atas Stoke City dalam lanjutan EPL di The Britannia Stadium, Stoke-on-Trent, 31 Oktober 2011. Newcastle unggul 3-1. AFP PHOTO / ANDREW YATES

Liputan6.com, Newcastle - Manajer Newcastle United, Alan Pardew, memuji anak asuhnya yang berhasil memberikan kekalahan pertama untuk sang pemuncak klasemen Liga Premier Inggris Chelsea musim ini.

Bermain di kandangnya sendiri, Stadion St James Park, Sabtu (6/12/2014) malam WIB, Newcastle menang dengan skoe 2-1. Papiss Demba Cisse menjadi pahlawan kemenangan The Magpies di pertandingan ini dengan melesakan dua gol. Satu gol balasan Chelsea dicetak Didier Drogba saat laga menyisakan tujuh menit lagi.

"Saya telah menginstruksikan pemain untuk bermain lebih bertahan. Rencana itu berhasil menghentikan para pemain Chelsea untuk mencetak gol," kata Pardew dikutip dari BT Sport.

"Itu adalah tentang karakter dan disiplin melawan tim yang mungkin terbaik di Eropa saat ini. Pada awalnya, saya pikir kami tertekan, tapi kami tak terjebak dalam kondisi itu," imbuhnya.

Lebih lanjut Pardew memuji penampilan kiper debutan Alnwick. Ia melakukan dua penyelamatan penting menjelang berakhirnya babak kedua.

"Ini adalah hari yang spesial bagi kami. Pada akhirnya kami memiliki pemain yang dapat memblokir tembakan dan mempertahankan kemenangan kami, " pungkasnya.

Baca Juga

5 Pemain Bidikan Chelsea Januari Nanti

Van Gaal Jatuh Cinta dengan Pemain Ini

Dihina Buruk Rupa, Istri James Rodriguez Langsung Operasi Plastik

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya