Tiga Tim Ini Diprediksi Akan Sulitkan Langkah Real Madrid

Menurut Casillas, Atletico, Barcelona, dan Bayern Muenchen akan jadi sangain terberat Madrid di musim ini.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 08 Des 2014, 23:53 WIB
Iker Casillas (JAVIER SORIANO / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid masih konsisten meraih kemenangan di ajang La Liga. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu sudah memiliki 36 poin dan kini mereka kokoh di puncak klasemen sementara.

Catatan positif tak hanya diukir Madrid di kompetisi domestik. Mereka juga sempurna saat mengarungi ajang Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sukses meloloskan diri dari babak penyisihan grup. Madrid sudah meraih lima kemenangan dan mereka berhak mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Meski demikian, Madrid bukannya tanpa pesaing. Klub yang berdiri pada 1902 itu tetap memiliki rival yang bisa menjegal langkah mereka menjuarai ajang La Liga dan Liga Champions.

Di ajang domestik, Madrid bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid. Sementara di ranah Eropa, ada tim-tim raksasa seperti Bayern Muenchen, Paris Saint Germain, Chelsea, Arsenal, dan Borussia Dortmund yang juga berpeluang meraih trofi juara Liga Champions.

Namun di mata Iker Casillas, pesaing Madrid hanya terdiri dari tiga tim. Satu diantaranya diprediksi bakal menyulitkan langkah Los Blancos baik di ajang La Liga maupun Liga Champions.

"Atletico Madrid dan Barcelona adalah rival kami di kompetisi domestik. Saya pikir mereka akan terus bertarung hingga akhir musim," ucapnya pada AS. "Untuk di Eropa? ada Bayern Muenchen dan Atletico," tambahnya.

Dalam beberapa musim, Atletico dan Barcelona memang jadi ancaman terbesar Madrid di kompetisi La Liga. Bahkan dalam dua musim terakhir, Los Blancos kalah bersaing dengan dua rivalnya tersebut.

Sementara Bayern Muenchen, tim asal Jerman itu pernah mengalahkan Madrid di semifinal Liga Champions musim 2011/2012. Namun dua tahun kemudian, Madrid berhasil membalaskan dendamnya. Mereka menghancurkan Muenchen dengan aggregat telak 5-0.

 

Baca juga:

Sudah Lolos, Wenger Tak Ajak Sanchez ke Turki

Pemilik Liverpool Dekati Villas Boas, Rodgers Kian Terjepit

Arema Tenang Tanggapi Isu Ahmad Bustomi Meninggal

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya