Prediksi Pemain Soton vs MU: Setan Merah Sudah Punya Pola

Trio lini tengah Juan Mata, Michael Carrick dan Marouane Fellaini menunjukkan mulai padu.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 09 Des 2014, 00:19 WIB
Southampton Vs Manchester United

Liputan6.com, Southampton - Manchester United kembali menunjukkan jati diri sebagai tim kuat di dataran Inggris. Setelah terpuruk lebih dari satu musim, The Red Devils kembali tampil garang.

Manajer Louis Van Gaal kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Dalam empat pertandingan terakhir, Manchester United tidak terkalahkan. Komposisi 4-3-1-2 mulai manjur untuk membongkar barisan pertahanan lawan. Pola itu akan kembali di uji ketika menghadapi Southampton di St Mary, Selasa dinihari ini.

Trio lini tengah Juan Mata, Michael Carrick dan Marouane Fellaini menunjukkan mulai padu. Dalam dua pertandingan terakhir menghadapi Hull City dan Stoke City, Van Gaal menurunkan trio pemain tersebut. Hasilnya, MU tampil meyakinkan ketika memetik poin penuh dari dua tim tersebut.

Sedangkan di barisan depan, meski bergonta-ganti posisi, striker Robin Van Persie masih menunjukkan kapasitas sebagai striker yang patut diwaspadai lawan. Terlebih, pertandingan nanti Van Persie kemungkinan besar bakal didampingi Wayne Rooney yang baru pulih dari cedera.

Di kubu Southampton, pelatih Ronald Koeman perlu mencari strategi tepat, termasuk komposisi pemain. Pasalnya, dalam dua pertandingan, The Saints, julukan Southampton menuai kekalahan dari tangan Manchester City dan Arsenal.

Di dua pertandingan itu, hampir tidak ada perubahan komposisi perubahan berarti. Juru taktik asal Belanda itu terlalu bertumpu pada striker Graziano Pelle. Sedangkan, dalam dua pertandingan terakhir, Soton sama sekali tidak mencetak gol. Peran Victor Wanyama dan Dusan Tadic perlu dimaksimalkan.

Koeman terbukti belum memiliki posisi yang pas untuk Wanyama. Di pertandingan kontra City, Wanyama di tempatkan di belakang striker. Namun, di partai kontra Arsenal, dia menempatkan pemain asal Kenya itu sebagai gelandang bertahan.

Prakiraan Susunan Pemain

Southampton: 23-F. Forster, 6-Jose Fonte, 21-R. Bertrand, 2-N. Clyne, 17-T. Alderweireld, 8-S. Davis, 18-J. Cork, 11-D. Tadic, 12- V. Wanyama, 7-S. Long, 19-G. Pellè

Manchester United: 1-De Gea, 5-M. Rojo, 12-C. Smalling, 16-M. Carrick, 25-A. Valencia, 18-A. Young, 31-M. Fellaini, 21-Ander Herrera, 20-R. van Persie, 8-Mata, 10-Rooney

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya