Ladeni Galatasaray, Chamberlain Suntik Motivasi Pemain Muda

Menghadapi Galatasaray, Wenger memasukkan enam pemain muda ke dalam skuadnya.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 09 Des 2014, 15:41 WIB
Alex Oxlade Chamberlain mencoba menembus pertahanan Besiktas (AFP)

Liputan6.com, London - Alex Oxlade-Chamberlain meminta para pemain muda untuk mengerahkan kemampuan terbaik saat Arsenal dijamu Galatasaray pada laga pamungkas Grup D, Rabu (13/12) dinihari nanti.

"The Gunners" yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar memang tidak membawa para pemain terbaiknya ke Istanbul. Sebagai gantinya, pelatih Arsene Wenger memasukkan para pemain muda macam Chuba Akpom, Alex Iwobi, Glen Kamara, Ainsley Maitland-Niles, Stefan O'Connoer, dan Gedion Zelalem.

"Semua pemain muda pada akhirnya harus memulai sesuatu dan Anda wajib merasa tertantang. Jadi, saat mereka dapat kesempatan untuk bermain, mereka punya kesempatan untuk membuktikan bahwa mereka punya kemampuan," ucap Chamberlain, pemain serbabisa Arsenal berusia 21 tahun.

"Dari apa yang saya lihat, mereka memiliki kualitas, para pemain yang baik dan saya yakin mereka bisa menghadapi tantangan itu sekaligus membuktikan kepada pelatih bahwa mereka merupakan pemain bagus."

Meski telah lolos ke fase knock-out, Arsenal punya kans besar menjuarai Grup D jika berhasil mengalahkan Galatasaray yang bermain di hadapan publik sendiri. Dengan catatan, di laga lain Anderlecht mengalahkan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

Baca juga

Terjepit di Liga Champions, Bos Liverpool Minta Fans Sabar

7 Fakta Menarik Jelang Laga Juventus vs Atletico Madrid

Tiga Tim Ini Diprediksi Akan Sulitkan Langkah Real Madrid

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya