Martin Vunk Lebih Suka Bermain di Posisi Apa Bersama Persija?

Martin Vunk bisa bermain sebagai bek tengah dan gelandang.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 11 Des 2014, 06:31 WIB
Martin Vunk berpose di depan logo klub Persija Jakarta usai penandatanganan kontrak di Jakarta, (9/12/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Selasa (9/12/2014), Persija Jakarta mendatangkan dua legiun asing, yakni Martin Vunk dan Yevgeni Kabayev. Keduanya menyepakati kontrak berdurasi satu musim kompetisi.

Dari dua pemain tersebut, Vunk menjadi rekrutan yang menarik diperbincangkan. Sebab, pria berpostur 182 cm tersebut bisa bermain di dua posisi, yakni sebagai gelandang dan bek tengah.

Presiden Macan Kemayoran (sebutan Persija), Ferry Paulus mengatakankan kalau pelatih Rahmad Darmawan bakal memainkan Vunk di lini pertahanan. "Dia (Vunk) akan kami duetkan dengan satu pemain asing lagi di lini pertahanan," ujar Ferry.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/778618/original/075890300_1418213237-Kunjungan_Pemain_Asing_Persija__foto_6_.jpg


Namun ternyata, Vunk tidak menyukai hal tersebut. "Awalnya saya seorang gelandang, tapi saya juga bisa main di posisi bek tengah," ucap Vunk saat mengunjungi Kantor Liputan6.com, Rabu (10/12/2014).

"Namun, saya lebih memilih bermain sebagai gelandang. Sebab, saya memiliki opsi untuk lebih kreatif. Berlari dan mengumpan adalah kekuatan terkuat saya. Bek tengah bukan kekuatan utama saya," tegas pria berusia 30 tahun tersebut.

Bersama Macan Kemayoran, Vunk bakal mengenakan nomor punggung 13. Dia memilih nomor tersebut karena juga dipakainya di Timnas Estonia.

Baca juga:

Bek Anyar Persija Pernah Berhadapan dengan Bintang Eropa

2 Pemain Termahal Persija Sepanjang Masa

EKSKLUSIF: Djanur Ungkap Kunci Sukses Persib Kepada Liputan6.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya