Besiktas vs Tottenham: Peluang Soldado Unjuk Gigi

Tottenham dan Besiktas berada di urutan dua teratas grup C.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 11 Des 2014, 13:19 WIB
Besiktas dan Tottenham, bakal menurunkan formasi yang sama.

Liputan6.com, Istanbul - Tottenham akan berkunjung ke markas Besiktas pada laga pamungkas fase grup C Liga Europa, Jumat (12/12/2014). Laga ini akan menjadi pembuktian Tottenham sebagai pemuncak grup menghadapi sang runner up yang belum terkalahkan di fase grup.

Pada pertemuan pertama, Spurs hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra klub asal Turki itu. Satu-satunya gol Spurs dicetak Harry Kane, dan gol balasan dicetak Demba Ba.

Pada laga nanti, kemungkinan sedikit perubahan formasi akan dilakukan sang manajer Mauricio Pochettino. Skema 4-2-3-1 dengan Roberto Soldado di ujung tombak dapat jadi alternatif permainan untuk mengistirahatkan Kane.

Akan tetapi Soldado harus didukung trio gelandang yang dapat mengisi kekosongan di sektor sayap seperti Erik Lamela, dan Aaron Lennon. Sementara Paulinho dapat menjadi penyerang jembatan antara lini tengah dan Soldado.

Besiktas wajib mewaspadai kehadiran Moussa Dembele di lapangan tengah. Karena Dembele adalah tipikal pemain penghancur irama serangan lawan. Pada pertemuan pertama lalu, Besiktas belum merasakan kehadiran Dembele karena ia hanya main di paruh kedua.

Sementara di kubu Besiktas, kemungkinan sang pelatih tidak akan banyak menukar pemainnya.  Ia masih mungkin memanfaatkan sosok Demba Ba di lini depan timnya dalam skema 4-2-3-1.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/777743/original/001041500_1418117958-susunan-pemain-besiktas-vs-tottenham-1-141209.jpg



POPULER

Berita Terkini Selengkapnya