Ed Sheeran Kolaborasi Bareng Ryan Tedd Demi Ciptakan Lagu Rahasia

Tak sengaja bertemu, Ed Sheeran dan Ryan Tedder 'One Republic' akan kolaborasi menulis lagu.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 11 Des 2014, 14:20 WIB

Liputan6.com, London Dua nama beken Ed Sheeran dan Ryan Tedder (One Republic) akan berkolaborasi. Ide tersebut didapat mereka setelah bertemu dalam X Factor UK belum lama ini.

"Benar-benar hal yang aneh karena aku dengar dia benar-benar suka menulis lagu setiap saat," ungkap Ed seperti dilansir music-news.com, Rabu (10/12/2014).

"Aku tak pernah bertemu dengannya sebelumnya. Dia sedang berada di ruang ganti di sebelahku lalu akau bertanga padanya 'kau ingin menulis lagu malam ini?'," tambah Ed Sheeran tentang pengalamannya.

Kolaborasi bukan hal baru bagi Ed. Selain sukses sebagai seorang artis solo, Ed Sheeran juga sering diminta membantu penggarapan album artis international lainnya.

Foto dok. Liputan6.com


Pada 2012 lalu ia ikut menulis dan menyanyi dalam single Taylor Swift Everything Has Changed, dan turut menyumbang dua lagu Over Again dan Little Things untuk album ke-2 One Direction, Take Me Home.

Ed Sheeran mulai melejit namanya di blantika musik dunia saat ia merilis album pertamanya + tahun 2012 lalu. Dengan single The A Team dan Lego House, album tersebut meraih platinum di Inggris.

Sementara itu, Ryan Tedder yang juga seorang produser ini, terkenal dengan bandnya One Republic yang menelurkan hits Apologise pada 2007 lalu. (Gul/Rul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya