Aspac Sapu Bersih Seri Bandung

Rookie Kristian Liem jadi pahlawan bagi Aspac di laga ini.

oleh Thomas diperbarui 13 Des 2014, 22:21 WIB
Logo NBL

Liputan6.com, Bandung- Juara bertahan M88 Aspac Jakarta berhasil menyapu bersih seluruh laga di Seri II Speedy NBL Indonesia 2014/2015. Tim terakhir yang jadi korban keganasan Aspac adalah NSH GMC Jakarta. Pasukan Rastafari Horongbala menang telak 94-47 di di GOR C-Tra Arena, Sabtu (13/12).

Dalam laga ini rookie Aspac Kristian Liem jadi bintang lapangan. Liem berhasil mencetak double-double pertama di Speedy NBL Indonesia. Pemain kelahiran Madiun itu menyumbang 12 poin dan 10 rebound.

Selain Liem, rookie Aspac lainnya Alkristian Chandra juga memberi kontribusi memuaskan.  Mendapat kesempatan bermain 20 menit 31 detik, pemain berposisi power forward itu menyumbang 12 poin dan 7 rebound. Sumbangan 12 poin dalam laga ini merupakan rekor poin terbanyaknya dalam satu laga.

Menyusul kemenangan itu, Aspac menahbiskan diri sebagai tim pertama yang sukses menorehkan rekor clean sheet alias sapu bersih Seri Bandung. Tiga kali bermain, ketiganya berhasil dipungkasi dengan kemenangan. Dua kemenangan sebelumnya dicatatkan atas JNE BSC Bandung Utama (10/12) dan Pacific Caesar Surabaya (12/12).

Head coach Aspac Rastafari Horongbala senang karena tim asuhannya bisa menyapu bersih Seri Bandung dengan kemenangan (3-0).

”Namun, saya belum menemukan gambaran permainan terbaik seperti yang diharapkan. Jeda yang lumayan panjang antara seri ini (Bandung) dengan seri selanjutnya (Seri III Malang) akan kami maksimalkan untuk memperbaiki beberapa kekurangan,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Fari itu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya