Tips Bikin Hidung Terlihat Mancung dengan Makeup

Bagaimana tips bermakeup agar hidung terlihat mancung? Berikut ulasannya.

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 16 Des 2014, 09:35 WIB
Bagaimana tips bermakeup agar hidung terlihat mancung? Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta- Menggunakan makeup menjadi salah satu cara agar wajah dan penampilan Anda terlihat lebih cantik dan sempurna. Bahkan, dengan menggunakan makeup beberapa kekurangan yang ada di wajah pun dapat tersamarkan dengan sangat baik.

Salah satunya adalah hidung, dengan menggunakan makeup hidung Anda bahkan dapat terlihat lebih mancung dan tegak. Bagaimana caranya? Berikut tips bermakeup agar hidung terlihat mancung yang dilansir dari Boldsky Selasa (16/12/2014):


Foundation

Menggunakan foundation yang lebih gelap dapat membuat hidung Anda terlihat lebih mancung dari sebelumnya. Caranya pun sangat mudah, pertama-tama pulaslah wajah Anda dengan foundation atau concealer. Pilihlah warna yang dua kali lebih tua dari warna kulit Anda. Setelah itu, jangan lupa untuk mengoleskan foundation diantara alis Anda agar bentuk hidung terlihat lebih panjang dan mancung dari sebelumnya.


Teknik

Gunakanlah teknik yang benar jika Anda ingin memiliki hidung yang terlihat lebih mancung. Jika ingin memiliki hidung yang terlihat kecil dan mancung maka gunakanlah warna-warna seperti bronze lalu bubuhkan dibagian sisi kiri dan kanan hidung secara merata. Saat meratakan foundation, jangan lupa menggunakan sponge agar lebih terlihat natural dan tidak terlalu tebal.


Makeup Berlebih

Bagaimana menggunakan makeup untuk pemula? Berikut ulasannya.

Jangan pernah membubuhkan makeup berlebih disekitar hidung Anda. Hal ini dapat berdampak hidung akan terlihat lebih besar dan tidak mancung seperti yang diharapkan. Karena, penggunaan makeup berlebih bukanlah cara yang benar untuk membuat hidung terlihat kecil. Makeup dapat Anda berikan dibagian pipi atau pun leher agar terlihat lebih sempurna dan cantik. 


Bedak Tabur

Untuk menyempurnakan hidung Anda agar terlihat lebih mancung maka gunakanlah bedak tabur disekitar hidung Anda. Bedak tabur dapat berguna untuk membuat hidung terlihat lebih mancung natural, menghilangkan minyak-minyak berlebih disekitar hidung dan membuat penampilan terlihat lebih sempurna. (Cyn/Igw)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya