Deretan Pemain Bintang yang Absen di Liga Premier Pekan 17

Cedera menjadi alasan utama absennya bintang-bintang dunia dari panggung Liga Premier di akhir pekan ini.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 19 Des 2014, 18:40 WIB
Liga Premier

Liputan6.com - Liga Premier Inggris sudah memasuki pekan ke-17. Sebanyak 20 tim bakal bertarung secara maksimal demi meraih poin tambahan di minggu ini.

Namun sayangnya, beberapa pemain bintang tak bisa unjuk kemampuan di laga akhir pekan nanti. Cedera menjadi penyebab utama absennya bintang-bintang dunia di matchday ke-17 Liga Premier musim ini.

Berikut, Liputan6.com rangkum deretan pemain papan atas yang masih terkapar di ruang perawatan;


Manchester City

Striker Manchester City Sergio Aguero meringis kesakitan usai mengalami cedera lutut pada kaki kanannya di laga pembuka EPL menghadapi Southampton di Etihad Stadium, 19 Agustus 2012. (Photo by Michael Regan/Getty Images)

1. Manchester City

Kubu The Citizens tak bisa mengandalkan Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Pemain asal Argentina itu mengalami cedera ligamen lutut yang didapatnya pada awal Desember lalu.

Tim medis memperkirakan Aguero bakal sembuh pada pertengahan Januari 2015 mendatang. Untuk saat ini, perannya di lini depan diserahkan kepada Edin Dzeko dan juga Stevan Jovetic.


Manchester United

Pemain belakang Manchester United, Luke Shaw (atas) berusaha melewati hadangan Andrea Ranocchia (Inter Milan) dalam laga kedua Guines International Champions Cup di FedExField, (29/7/2014). (REUTERS/Evan Habeeb-USA TODAY Sports)

2. Manchester United

Fans Manchester United masih harus bersabar menunggu kembalinya Daley Blind dan Luke Shaw ke arena pertandingan. Keduanya belum diizinkan pergi meninggalkan ruang medis karena harus menyembuhkan cedera masing-masing.

Seperti diketahui, Shaw mengalami cedera engkel saat ia bermain di laga kontra Arsenal 22 November 2014 lalu. Pemain berusia 19 tahun itu harus beristirahat hingga awal Januari 2015.

Sedangkan Blind, pemain asal Belanda itu dibekap cedera lutut sejak 17 November 2014. Kondisinya saat ini sudah mulai membaik. Namun ia belum bisa tampil karena harus mengembalikan kebugarannya.


Liverpool

Daniel Sturridge (Getty Images/ David Banks)

3. Liverpool

Penyerang Liverpool, Daniel Sturrdige masih berjuang memulihkan cedera hamstringnya. Ia kemungkinan tak akan tampil hingga akhir tahun ini.

Absennya Sturridge tentu sangat disayangkan kubu The Anfield Gank. Sebab perannya sangat krusial khususnya di lini serang The Reds. Tanpa Sturridge, lini serang Liverpool kacau balau karena sejauh ini baru bisa menghasilkan empat gol di Liga Premier.

Hadirnya Mario Balotelli dan Rickie Lambert yang direkrut pada bursa transfer musim panas lalu belum memberikan dampak positif. Dua penyerang lainnya, Raheem Sterling dan Fabio Borini juga belum bisa berbuat banyak untuk menambah daya gedor di lini depan Liverpool.

Selain Sturridge, Liverpool juga ditinggal Balotelli. Pemain bengal asal Italia itu harus menjalani hukuman skorsing dari FA karena ulahnya di media sosial instagram beberapa waktu lalu.


Chelsea

Thibaut Courtois (AFP/Tobias Schwarz)

4. Chelsea

Chelsea kemungkinan besar belum bisa mengandalkan Thibaut Courtois. Penjaga gawang asal Belgia itu mendapat cedera otot ringan saat latihan akhir pekan lalu.

Meski demikian, Chelsea tak resah. Sebab mereka masih memiliki Petr Cech, kiper papan atas dunia yang sering menghuni bangku cadangan The Blues.


Arsenal

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, terduduk usai gagal memanfaatkan peluang mencetak gol ke gawang Besiktas di ajang play-off Liga Champions di Stadion Emirates, London, (28/8/2014). (REUTERS/Eddie Keogh)

5. Arsenal

Badai cedera masih menghantam kubu Arsenal. Setidaknya ada lima pemain bintang yang kemungkinan bakal absen di laga pekan ini.

Kelimanya adalah Aaron Ramsey, Thomas Rosicky, Mikel Arteta, Mesut Ozil, dan Jack Wilshere. Mereka mengalami cedera di bagian yang berbeda.

Ramsey dan Rosicky mengalami cedera hamstring yang didapatnya pada awal Desember lalu. Sedangkan Ozil, ia masih terkapar karena lututnya mengalami luka yang cukup serius. 

Arteta menderita cedera paha. Adapun Wilshere, ia belum pulih dari cedera engkel.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya