Muhaimin Iskandar: Gus Dur Guru Bola Saya

Muhaimin mengaku baru mengetahui Gus Dur orang terkenal saat dia kuliah di Yogyakarta. Dia pun menjadi penggemar dan pengikut Gus Dur.

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 23 Des 2014, 19:18 WIB
Pedagang poster di depan Ponpes Tebu Ireng, Cukir, Jombang, Jatim, Kamis (7/1). Aneka poster bergambar almarhum Gus Dur itu dijual Rp. 5 ribu sampai Rp. 10 ribu.(Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menceritakan kembali memorinya bersama mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur. Dia menceritakan telah mengenal Gus Dur sejak kecil.

Saat kecil, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang akrab dipanggil Cak Imin ini, tidak mengetahui kalau Gus Dur adalah tokoh terkenal. Dia hanya mengetahui Gus Dur lah orang yang mengajarinya bermain sepak bola.

"Saya waktu kecil latihan sepak bola dari Gus Dur, yang latih saya bermain sepak bola ya Gus Dur," ucap Cak Imin dalam pidatonya di haul ke-5 Gus Dur di kantor DPP PKB, Selasa (23/12/2014).

"Saya sama sekali tak tahu Gus Dur terkenal saat masih di Jombang," sambung Cak Imin.

Muhaimin mengaku baru mengetahui Gus Dur orang terkenal dan hebat saat dia kuliah di Yogyakarta. Dia pun kemudian menjadi penggemar dan pengikut Gus Dur setelah membaca tulisan-tulisan Gus Dur yang beredar di sejumlah media.

"Banyak hal yang menjadi rujukan kita mulai dari pikiran, gagasan, dan perjuangan. Itu karena Gus Dur masuk ke semua ruang di mana kita berada," pungkas Muhaimin Iskandar. (Sun/Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya