Kesan Natal Pertama Pemain Asing Persija di Indonesia

Natal 2014 ini terasa berbeda bagi Martin Vunk. Jauh dari kesan semarak seperti di kampuh halamannya.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 25 Des 2014, 15:56 WIB
Martin Vunk berpose di depan logo klub Persija Jakarta usai penandatanganan kontrak di Jakarta, (9/12/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Natal tahun ini terasa berbeda bagi dua pemain asing Persija Jakarta, Martin Vunk. Untuk pertama kali sepanjang sejarah, pemain asal Estonia itu merayakan Natal di Indonesi

Vunk merasa, Natal kali ini tampak berbeda tidak seperti di kampung halamannya. Setiap tanggal 25 Desember pohon Natal tersebar di berbagai sudut kota Tallinn, ibukota Estonia. Hiasan itu membuat suasana kota menjadi lebih meriah. Namun suasana itu tidak terjadi di Indonesia.

"Baru pertama kalinya saya natal disini (Indonesia), ini akan menjadi pengalaman baru bagi saya," kata Vunk ditemui Liputan6.com di Lapangan Srengseng, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Agar tidak merasakan kesepian, pemain 30 tahun itu bakal merayakan Natal berdua dengan sesama rekannya dari Estonia, Martin Kabayev. "Mungkin saja saya hanya berdua dengan Kabayev saat natal nanti," kata mantan pemain Nomme Kalju FC itu

Sementara itu, tidak ada perayaan Natal khusus untuk para pemain Persija. "Natal nanti tidak ada perayaan khusus. Karena yang merayakan natalan tidak banyak," tutur manajer Persija Jakarta, Ferry Paulus di sela-sela launching jersey baru Persija.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya