Audi A3 Sedan Paling Aman Versi AS

Audi A3 sukses meraih rating bintang lima baik pada NHTSA serta mendapat predikat Top Safety Pick+ dari IIHS.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 29 Des 2014, 10:00 WIB
Audi A3 sukses meraih rating bintang lima baik pada NHTSA serta mendapat predikat Top Safety Pick+ dari IIHS.

Liputan6.com, Washington DC - Pabrikan Jerman Audi pantas berbangga. Sedan maupun saloon mereka, yaitu varian A3 beberapa waktu lalu sukses dianugerahi rating bintang lima oleh pemerintah AS.  Lewat National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) sedan A3 dinilai paling aman andai terjadi kecelakaan.

Sedan yang diproduksi pabrikan berlogo empat cincin ini pun sukses menjadi satu-satunya sedan kompak Eropa yang mampu meraih bintang lima oleh NHTSA. Selain itu, turut diraih predikat Top Safety Pick+ dari IIHS.

Rating yang diberikan NHTSA kepada Audi merupakan sebagai simbol penghargaan tingkat keamanan tertinggi pada kendaraan yang mereka produksi.

Skor tersebut berasal dari hasil uji keamanan kendaraan oleh NHTSA yang mencakup perlindungan penumpang saat terjadi kecelakaan, demikian dilansir dari Motoringresearch, Kamis (25/12/2014).

Dikatakan, sistem perlindungan terhadap penumpang serta fitur keamanan yang terdapat pada Audi A3 yang dilakukan oleh NHTSA melampaui batas minimal pemerintah federal AS. Menurut laporan, sitem keamanan pada Audi ini berasal melalui fitur Adaptive Cruise Control yang memiliki teknologi stop & go.

Lebih lanjut, Selain NHTSA,Audi juga sukses mendapat rating Top Safety Pick+ dari IIHS karena sukses melewati uji kelayakan saat kecelakaan baik saat ditabrak ataupun ketika harus menghindari tabrakan.

IIHS memaparkan jika pihaknya hanya akan memberikan predikat '+' pada mobil yang mencapai nilai tinggi untuk perlindungan kecelakaan yang datang dari arah depan.

Suksesnya Audi meraih dua rating tertinggi ini dikarenakan pihak pabrikan menyematkan teknologi 'crash preparation' dan 'secondary collision brake assist' pada model A3. Kedua fitur tersebut yang berguna mengurangi dampak buruk bagi penumpang saat terjadi kecelakaan hebat.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya