Pardew Beberkan Cara Kalahkan MU di Boxing Day

Alan Pardew tengah bersiap menghadapi Manchester United dalam laga Boxing Day di pekan ke 18 Liga Premier Inggris

oleh Risa Kosasih diperbarui 26 Des 2014, 14:46 WIB
Kegembiraan manajer Newcastle United Alan Pardew seusai kemenangan timnya atas Stoke City dalam lanjutan EPL di The Britannia Stadium, Stoke-on-Trent, 31 Oktober 2011. Newcastle unggul 3-1. AFP PHOTO / ANDREW YATES

Liputan6.com, Manchester - Manajer Newcasle United Alan Pardew tengah bersiap menghadapi Manchester United dalam laga Boxing Day di pekan ke 18 Liga Premier Inggris, di Old Trafford pada Jumat (26/12) pukul 22.00 WIB malam.

Tuan rumah bakal tampil dengan kekuatan yang patut ditakuti Newcastle. Setan Merah yang sekarang bukan seperti ketika mereka kalah 0-1 di kandang dari The Magpies pada Desember tahun lalu. Tim besutan Louis van Gaal itu belum kalah dalam tujuh partai terakhir mereka di liga.

Sementara Newcastle, datang dengan catatan kalah tiga kali dalam lima laga terakhir dan duduk di posisi ke sembilan klasemen sementara. Melihat perbandingan tersebut, Pardew berharap Newcastle bisa mengulang permainan seperti musim lalu.

"Alasan besar mengapa kami bermain bagus (tahun lalu) yaitu bisa mempertahankan bola. Kami berbagi penguasaan bola ketika itu, dan kami membutuhkannya lagi karena jika Manchester United punya 60 persen penguasaan bola, Anda tidak punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan," kata Pardew.

"Itu karena pemain yang mereka punya. Rooney, Van Persie, Di Maria, mereka bakat-bakat top. Jika mereka melihat bola, mereka akan mencetak gol," sambung manajer berusia 53 tahun itu.

Lanjut ke halaman berikutnya---->


Berbeda

Pardew mungkin akan sulit mengulang kemenangan 1-0 mereka atas United karena komposisi pemainnya sudah berbeda.

Selain Yohan Cabaye yang telah hengkang, beberapa pilarnya dahulu sudah berkostum klub lain, seperti Mathieu Debuchy (Arsenal), Shola Ameobi (Gaziantep BB), Loic Remy (Chelsea), Mapou Yanga-Mbiwa (dipinjamkan ke Roma) dan Hatem Ben Arfa (dipinjamkan Hull City).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya