Penyebab Kebangkitan MU Menurut Andy Cole

Situasi di MU sangat positif di musim ini.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Des 2014, 16:23 WIB
Andy Cole (YE AUNG THU / AFP)
Liputan6.com, Manchester- Oleh Yosef Deny Pamungkas
Mantan penyerang Manchester United, Andy Cole memiliki pendapat pribadi soal tren positif yang didapatkan oleh mantan klubnya tersebut. Menurutnya, atmosfer yang sangat positif di internal "Setan Merah" menjadi faktor utama performa apik mereka tampilkan.

MU berhasil meraih tren positif dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Premier. Tercatat skuat asuhan Louis van Gaal itu sukses meraih tujuh kemenangan dan satu kali hasil imbang.

 
Hasil positif ini menjadi sangat mengejutkan lantaran diawal musim MU terlihat sangat kesulitan mendapatkan konsistensi. Bahkan mereka sempat secara mengejutkan ditaklukkan tim promosi Leicester City, 3-5 beberapa waktu lalu.
 
Terkait itu semua, Andy Cole yang kini menjadi ambassador MU membeberkan alasan mengapa mantan klubnya tersebut kini bisa meraih konsistensi. Menurut striker yang telah menyumbangkan 93 gol untuk Man. United itu, kondisi internal Man. United yang sangat baik sejak kedatangan Louis van Gaal membuat tren kemenangan ini berhasil mereka dapatkan.
 
"Saya menghabiskan banyak waktu disekitar klub dan itu jelas terlihat bahwa semua orang merasa bahagia dibanding tahun lalu. " kata Cole seperti dikuti The Mirror.
 
MU sendiri saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 35 poin, dan mereka berpeluang melanjutkan tren positif saat menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Line, Minggu (28/12/2014).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya