Mazda Sumbang Konsep Supercar untuk Gran Turismo 6

LM55 Vision mengusung desain virtual yang memadukan kecepatan dan wujud anggun.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 04 Jan 2015, 14:30 WIB
LM55 Vision ini mengusung desain virtual yang memadukan antara kelincahan dan keanggunan.

Liputan6.com, Tokyo - Tahun ini, seri video game simulasi balap Gran Turismo menginjak usia ke-15. Untuk merayakan kesuksesan game balap tersebut, Mazda secara khusus mendesain sebuah konsep supercar yang dapat dimainkan pada Gran Turismo 6.

Konsep supercar yang dinamai LM55 Vision ini dirilis tepat bertepatan pada hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember lalu.

Dikatakan, LM55 Vision ini mengusung desain virtual yang memadukan antara kelincahan dan keanggunan. Mobil ini pun kabarnya telah mengusung bahasa desain KODO pada bagian muka.

Melansir laman Motorauthority, Senin (29/12/2014), konsep virtual LM55 Vision ini diciptakan sekaligus untuk mengenang mobil Mazda #55 787B yang sukses memenangi ajang balap ketahanan 24 jam Le Mans di tahun 1991.

Mazda LM55 Vision Gran Turismo

Sebagai sebuah mobil virtual, Mazda tidak menyebutkan perihal detil spesifikasi teknis yang diusung oleh LM55. Meskipun begitu, LM55 Vision ini menurut laporan telah terindikasi kuat menggunakan teknologi hemat bahan bakar SkyActiv.

Mazda LM55 Vision Gran Turismo


Konsep LM55 Vision ini pun telah disediakan oleh pengembang game Gran Turismo 6 untuk konsol Sony Play Station 3. Dikatakan, para gamer dapat mengunduh konsep LM55 Vision ini secara cuma-cuma.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya