Cari Suksesor Buffon, Juve Lirik Kiper Stoke City

Usia yang sudah tak lagi muda membuat Juventus mulai mencari pengganti tepat untuk Gianluigi Buffon

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 31 Des 2014, 22:34 WIB
Asmir Begovic (AFP/Jack Guez)

Liputan6.com, Turin - Usia senja membuat Juventus mulai mencari pengganti tepat untuk kiper Gianluigi Buffon. Beberapa nama kiper hebat Eropa pun masuk radar bidikan untuk menggantikan peran kiper nomor satu Italia tersebut bersama Si Nyonya Tua. Kiper Stoke City, Asmir Begovic, berada di daftar teratas.

Tahun ini, Buffon sudah menginjak usia 36 tahun. Bagi seorang kiper, usia tersebut terbilang masih produktif. Pasalnya, banyak kiper hebat dunia yang bermain hingga menyentuh usia diatas 40 tahun. Sebut saja, mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, dan mantan kiper timnas Italia, Dino Zoff.

Akan tetapi, I Bianconeri tak ingin mengambil risiko dan memutuskan bergerak cepat mencari pengganti Buffon, mengingat kiper cadangan Juventus saat ini tidak ada yang memiliki kemampuan yang baik menggantikan posisi Buffon.

Terkait itu, seperti dilansir The Sun, nama kiper Stoke City, Asmir Begovic muncul. Kiper berkebangsaan Bosnia ini selalu menjadi pilihan utama The Potters dalam mengarungi kerasnya Liga Peremier musim ini.

Beruntungnya lagi, Juventus bisa saja mendapatkan Begovic dengan gratis, pasalnya kontrak kiper berusia 27 tahun ini bersama Stoke City akan segera berakhir pada akhir musim 2014/15.

Selain Begovic, Juventus juga dikabarkan tertarik memboyong kiper Fiorentina, Neto dan juga kiper muda Brescia, Nicola Leali.

Baca juga:

Aji Santoso: Masih Ada 2 Posisi Kosong di Timnas U-22

Balik ke Atletico, Torres Bertekad Libas Madrid\

Indonesia Rebut Gelar All England, FIFA Perbolehkan Jilbab

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya