Cuaca Buruk, Tina Toon Tak Mau Naik Pesawat Terbang

Selain itu, saat berpergian dengan pesawat, Tina Toon selalu memilih maskapai penerbangan terbaik.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 01 Jan 2015, 06:00 WIB
(Tina Toon: Liputan6.com/Rini Suhartini)

Liputan6.com, Jakarta Tina Toon mengambil banyak pelajaran dan hikmah dari insiden jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501. Salah satunya, soal tak memaksakan diri untuk bepergian jika kondisi cuaca sedang tidak bersahabat. Di udara, kondisi cuaca begitu berpengaruh untuk perjalanan menggunakan pesawat terbang.

"Kalau udara dan kondisi cuaca tidak memungkinkan ya harus tunda penerbangan," ucap Tina Toon saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Tina Toon juga punya kebiasaan untuk memilih maskapai penerbangan yang memiliki pesawat terbang dengan kondisi terbaik dan menjaga tingkat kenyamanan dan keamanan yang maksimal.

"Kalau naik pesawat terbang, aku biasa cari maskapai yang mesin baru dan pilotnya berpengalaman. Kalau maskapai lama juga sering aku pilih, selama maintenance pesawatnya bagus," sambung Tina Toon.

Memperhatikan hal kecil saat ingin menggunakan pesawat terbang, dikatakan Tina Toon, jadi prioritas utama baginya demi menjaga keselamatan selama bepergian.

"Nggak ada yang bisa mengubah takdir Tuhan soal rencana manusia. Tapi setidaknya, kita tetap harus aware dengan keselamatan diri kita saat menggunakan pesawat terbang," imbuh Tina Toon. (fei)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya