Prakiraan Susunan Pemain Liverpool vs Leicester City

Kapten Steven Gerrard bakal kembali dimainkan lawan Leicester City

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Jan 2015, 18:32 WIB
Liverpool vs Leicester City (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Liverpool: Liverpool bakal menurunkan kapten Steven Gerrard saat menjamu Leicester City malam nanti di Stadion Anfield. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers sudah memberikan sinyal jika salah satu calon legenda "The Reds" itu diturunkan untuk duel nanti.

Diakui Rodgers, Liverpool butuh pemain berpengalaman seperti Gerrard di laga nanti. "Ketika saya mulai melatih Liverpool 2,5 tahun lalu, banyak yang bertanya apakah dia cocok dengan pola permainan saya. Ternyata, dia bahkan nyaris menjadi pemain terbaik Liga Inggris tahun lalu," tandasnya.

Gerrard bakal menghuni lini tengah bersama Lucas Leiva. Sedangkan posisi winger kanan bakal diisi oleh Henderson. Dia bakal menggeser Javier Manquillo yang mungkin bakal dicadangkan Rodgers di laga melawan Leicester City.

Liverpool sementara itu bakal kehilangan Martin Skrtel di lini pertahanan. Bek yang memiliki banyak tato ini dikenai sanksi larangan bermain. Trio Emre Can, Yaya Toure dan Sakho bakal mengisi lini pertahanan di formasi 3-4-3 Liverpool.

Lanjut ke halaman berikutnya---->


Formasi Leicester

Sementara itu, Leicester City bakal kehilangan kiper Casper Schmeichel dan Matt Upson karena cedera paha. Begitu juga dengan bek kiri Paul Konchesky yang mendapatkan kartu merah saat lawan Hull City.

Manajer Leicester City, Nigel Pearson juga akan memaksimalkan dua pemain Afrika, Schlupp dan Mahrez sebelum berangkat ke Piala Afrika. Striker David Nugent bakal menjadi ujung tombak bagi Leicester di laga awal tahun ini. Memasuki 2015, Nugent diharapkan bisa setajam saat membela Leicester di Championship musim lalu.

Dua bek tengah Wasilewski dan Morgan bakal menjadi paling pintu yang mencoba redam agresivitas penyerang lincah Liverpool seperti Coutinho dan Sterling. James Vardy diharapkan bisa muncul dari lini kedua untuk mengejutkan pertahanan Liverpool.

Prakiraan Susunan Pemain:

Foto dok. Liputan6.com

 

Baca juga:

5 Pemain yang Gagal Bersinar di ISL 2014

MU dan Liverpool Adu Cepat Rekrut Bintang AC Milan

Striker Andalan Stoke Diragukan Tampil Lawan MU

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya