Jake, Remaja Bertubuh Arnold Schwarzenegger

Jake mengawali pelatihan itu di usia 12 tahun. Ketika itu ia melihat sang ayah sedang berlatih angkat beban di garasi.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 04 Jan 2015, 15:03 WIB
Jake Schellenschlager. (Daily Mail)

Liputan6.com, Maryland - Namanya Jake Schellenschlager. Ialah si pemilik bentuk tubuh berotot dan six pack ala Arnold Schwarzenegger. Remaja 15 tahun ini juga sanggup mengangkat beban seberat 2 kali bobot tubuhnya, meski usianya masih terbilang muda.

Bocah laki-laki kekar asal Glen Burnie, Maryland AS itu pun telah memecahkan rekor di kelas ringan di bawah 55 kilogram --sesuai dengan berat tubuhnya-- setelah telaten mengikuti pelatihan selama 2,5 tahun terakhir.
 
Jake mengawali pelatihan itu di usia 12 tahun. Ketika itu ia melihat sang ayah sedang berlatih angkat beban di garasi.

"Dia bilang dia ingin menjadi anak terkuat di dunia suatu hari," ujar ayah Jake, Chris Schellenschlager dalam tulisan di situs pribadinya.

Sejak saat itu, Jake mulai bergabung dengan ayahnya di gym. Lalu ia bertemu dengan pelatih masa depannya, Mike Sarni. Jake kini melatih setiap hari dan sekarang kuat mengangkat beban 136 kilogram.

"Ayahku super kuat. Ketika saya melihat dia, itu memberi aku motivasi,"  ucap Jake bangga.

Meski membuat bangga orangtuanya, namun olahraga yang dilakukan Jake dinilai cukup berbahaya. Apalagi Jake masih dalam masa pertumbuhan. Hal itu dibenarkan oleh pihak American Academy of Pediatrics. Mereka mendukung pelatihan angkat beban untuk atlet remaja, tapi memperingatkan tetang masa pertumbuhan itu.  (Tnt)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya