Berseteru dengan Messi, Siap-siap Tinggalkan Barcelona!

Lionel Messi ibarat "dewa" di Barcelona.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 07 Jan 2015, 14:30 WIB
Ekspresi kecewa Messi usai gagal cetak gol

Liputan6.com, Jakarta Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, memang telah menjadi ikon bagi klub yang bermarkas di Camp Nou itu sejak lama. Kontribusi besar yang selalu diberikan Messi kepada Barcelona tak pernah berhenti. Jadi, tak ada alasan lagi bagi Barcelona tak menjadikan Messi seorang anak emas.

Beberapa trofi telah dipersembahkan Messi. Total lima gelar Liga Spanyol, tiga Liga Champions, dua Super Eropa dan dua Piala Dunia antar Klub telah dipersembahkan Messi setelah 12 tahun sejak ia melakukan debut senior bersama Barcelona.

Catatan ini yang kadang membuat manajemen Barcelona akan melakukan segala cara untuk tetap mempertahankan Messi. Bahkan, tak jarang manajemen Barcelona lebih memilih untuk menendang keluar orang-orang yang terlibat perseteruan dengan Messi.

Kasus ini tampaknya bisa saja berimbas kepada Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Pasalnya, Enrique dikabarkan sedang terlibat perselisihan dengan Messi usai mencadangkan penyerang asal Argentina ini ketika Barcelona takluk 0-1 dari Real Sociedad beberapa waktu lalu.

Terkait itu, Liputan6.com berusaha merangkum orang-orang yang hengkang dari Barcelona setelah sebelumnya terlibat perseteruan dengan pemain yang memiliki nama lengkap Lionel Andreas Messi ini:

Lanjut ke halaman berikutnya---->


David Villa

Selebrasi Villa dan Messi usai cetak gol

1. David Villa

Messi dan Villa memang dikenal sebagai seorang sahabat selama berseragam Barcelona. Duetnya di lini depan Barcelona telah mempersembahkan dua gelar Liga Spanyol dan satu gelar Liga Champions.

Namun, pada suatu pertandingan antara Barcelona vs Getafe pada tahun 2012, kedua pemain ini terlibat perselisihan di lapangan. Messi mengklaim bahwa bola yang dibawa Villa tak kunjung diberikan kepada dirinya, ia pun marah dan sempat beradu mulut dengan Villa.

Atas kejadian tersebut, Villa kemudian lebih sering duduk dibangku cadangan Los Cules dan akhirnya memutuskan hengkang ke Atletico Madrid pada tahun 2013.


Gerardo Martino

Ekspresi kecewa Martino

2. Gerardo Tata Martino

Pelatih Barcelona musim 2013-2014 ini memang tak bisa memberikan prestasi yang luar biasa untuk Los Cules. Martino bahkan bisa dibilang gagal sebagai seorang pelatih.

Kebijakan rotasi pemain yang kerap dilakukannya kadang justru menimbulkan bumerang bagi Barcelona. Kebijakan ini juga yang mengawali perselisihan dirinya dengan Lionel Messi.

Kala itu saat Barcelona menghadapi Real Sociedad, Martino memutuskan untuk menarik keluar Messi 10 menit jelang waktu normal berakhir. Messi yang tak terima digantikan lantas langsung berjalan menuju bench dan tak menatap wajah Martino.

Meski telah membantah terlibat perseteruan namun nasib Martino bersama Barcelona terpaksa berakhir ditahun 2013.


Zlatan Ibrahimovic

Ekspresi kecewa Ibrahimovic saat digantikan

3. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic memutuskan bergabung dengan Barcelona pada tahun 2009. Meski datang ke Spanyol dengan prestasi yang mentereng di Inter Milan, Ibrahimovic tak lantas menjadi pemain inti bersama Azulgrana.

Kehadiran Zlatan dikabarkan membuat posisi Lionel Messi lebih ditarik ke bagian sayap. Padahal Messi sebenarnya ingin bermain lebih ke tengah. Hal ini yang membuat perseteruan antara Messi dan Ibrahimovic terjadi.

Sempat beredar kabar bahwa Messi pernah mengirim SMS ke Guardiola yang berisi meminta agar ia dikembalikan sebagai penyerang tengah. Dan, Pep langsung bereaksi dan memenuhi permintaan penyerang asal Argentina tersebut.

Hasilnya, Ibrahimovic memutuskan hengkang dari Barcelona dan bergabung dengan AC Milan pada tahun 2011.


Isaac Cuenca

Selebrasi Cuenca usai cetak gol

4. Isaac Cuenca

Pemain muda Barcelona ini dikabarkan sempat terlibat perselisihan dengan Lionel Messi.Kabar tersebut muncul setelah Messi merasa frustasi dengan kinerja Cuenca setiap diberi kesempatan turun bertanding.

Hasilnya Cuenca harus hengkang dari Barcelona dan beragabung dengan Deportivo La Coruna pada musim ini.

Baca juga:

Gelandang Liverpool Sepakat Hijrah ke Milan

Persija Pilih Taavi Rahn atau Thierry?

Dipecundangi Sassuolo, Milan Dinilai Terlalu Remehkan Lawan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya