Ringgo Agus Rahman: Bob Sadino Idola Gue

Ringgo Agus Rahman yang tengah berada di Yogyakarta, langsung bertolak ke Jakarta untuk bisa ikut mengantar jasad Bob Sadino.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 20 Jan 2015, 16:00 WIB
Ringgo Agus Rahman

Liputan6.com, Jakarta Senin (19/1/2015) kemarin, Bob Sadino meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pengusaha nyentrik ini tak kuasa melawan sakit komplikasi yang menyerangnya. Sebagai salah satu sahabat Bob, Ringgo Agus Rahman pun menyampaikan rasa duka citanya.

Bahkan, Ringgo yang saat itu tengah berada di Yogyakarta, langsung bertolak ke Jakarta untuk bisa ikut mengantar jasad Bob Sadino.

"Gue dapat kabar dari menantunya, pas gue di Jogja, sekitar jam 6 sore ya. Sebelumnya gue memang minta update perkembangan Om Bob dari kritis sampai meninggal. Dan gue langsung ke Jakarta tadi pagi," ungkap Ringgo Agus Rahman, di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015).

Banyak pelajaran yang didapat Ringgo dari sosok Bob Sadino. Bintang film Jomblo ini mendapat pelajaran hidup yang selalu sederhana dan santai. Padahal, kata Ringgo, Bob Sadino memiliki harta yang berlimpah.

"Banyak nilai yang gue dapat. Gue jadi nggak terlalu memikirkan yang gimana ya tentang hidup. Pengin pakai celana pendek kayak dia, santai dan nyaman sekali. Bahkan dompetnya dia tuh Levis didapat dari hadiah beli baju, itu keren banget," ujar mantan pacar Revalina S. Temat ini.

"Menurut gue sosok yang paling keren tuh dia. Orangnya simpel dan nggak dibuat-buat. Kalau ditanya siapa sosok idola gue, ya itu Om Bob Sadino," sambungnya.

Ringgo pun menyampaikan doa untuk almarhum Bob Sadino. Dia berharap almarhum bisa diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

"Buat Om Bob semoga diterima Allah, kumpul lagi sama istrinya (di dalam kubur). Keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan luar biasa. Kita juga semoga bisa mendapat inspirasi untuk seasyik Om Bob, tidak dengan gengsi atau gaya lah, tetap sederhana," papar Ringgo Agus Rahman.(Ras/Mer)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya