Lazio vs AC Milan: Duel Tim Terluka

Bentrokan Lazio kontra AC Milan digelar di Stadion Olimpico, Minggu (25/1/2015).

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 24 Jan 2015, 07:27 WIB
Prediksi Lazio Vs ACMilan (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Roma - AC Milan bertemu lawan berat di pekan ke-20 Liga Italia Serie A. Tim asuhan Filippo Inzaghi itu bakal menghadapi Lazio di markasnya, Stadion Olimpico, Minggu (25/1/2015) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama sedang terluka. Pada pertandingan pekan lalu, baik Lazio maupun Milan takluk dari lawannya masing-masing. Lazio yang bermain Olimpico menyerah 0-1 dari Napoli. Sedangkan Milan, mereka juga kalah 0-1 saat meladeni Atalanta di Stadion San Siro.

Saat ini kedua tim masih terperangkap di papan tengah klasemen Serie A. Namun Lazio sedikit lebih baik karena mampu mengumpulkan 31 poin. Sementara Milan, mereka yang tampil labil di musim ini hanya memiliki 26 poin.

Soal materi pemain, kedua tim sama-sama berada dalam kondisi maksimal. Milan hanya ditinggalkan Keisuke Honda yang harus membela Timnas jepang di ajang Piala Asia. Sedangkan Lazio, pemain-pemain mereka mulai berada dalam kondisi fit 100%.

Jelang laga nanti catatan milik Lazio lebih baik dari Milan. Pasukan Elang Ibu Kota hanya kalah sekali dalam lima laga terakhirnya.

Adapun Milan, di kesempatan yang sama mereka sudah mengantongi dua kekalahan. Kubu I Rossoneri tampil kurang konsisten dalam 19 laga yang telah dilakoninya.

Hingga pekan ini, Milan sudah menderita lima kekalahan dan delapan hasil imbang. Hasil tersebut membuat posisi Inzaghi sebagai pelatih tim kian terancam. Jika kalah lagi, bukan tak mungkin Milan akan langsung memecat pelatih yang dijuluki Super Pippo tersebut.

Namun di balik penampilan Milan yang masih labil, mereka tetap memiliki catatan yang cukup membanggakan. Riccardo Montolivo Cs punya catatan bagus saat bentrok dengan Lazio. Dari 46 pertemuan terakhir, 21 diantaranya berhasil dimenangkan Milan. Sementara Lazio, mereka hanya enam kali mengalahkan tim Merah-Hitam.

Foto dok. Liputan6.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya