Hari ke-100, Jokowi Kunjungi Sumut

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Mensekneg Pratikno.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 27 Jan 2015, 12:03 WIB
Presiden Joko Widodo menandatangani surat pelantikan Triawan Munaf sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Medan - Tepat 100 hari Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Sumatera Utara. Kunjungan Jokowi ini untuk meresmikan beberapa proyek infrastruktur pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Rini M Soemarno.

Ikut juga dalam rombongan, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan anggota DPD Parlindungan Purba.

Sejumlah proyek yang diresmikan antara lain pembangunan Terminal Multipurpose PT Pelindo I (Perseo), pembangunan g‎ardu Induk PLN, Sei Mangkei, dan Jalan Tol Medan-Binjai. Secara simbolis, Presiden Jokowi juga meresmikan beberapa proyek yang menjadi bagian dari Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Kunjungan kerja ini diperkirakan berlangsung 3 jam dan rencananya pukul 15.00 WIB presiden dan rombongan kembali ke Jakarta. Di ibukota, Presiden Jokowi sudah ditunggu setumpuk agenda untuk dikerjakan. (Sun/Mut)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya