Kecelakaan Motor, Zainal Abidin Domba Sempat Pingsan

Edy Oglek, teman satu profesi Zainal Abidin Domba masih ingat betul kenangan `gila` bersama almarhum.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 27 Jan 2015, 16:00 WIB
Kenangan Edy Oglek dengan Zainal Abidin Domba

Liputan6.com, Jakarta Edy Oglek masih ingat betul kenangan `gila` bersama almarhum Zainal Abidin Domba. Saat hendak berangkat ke lokasi syuting, keduanya mengalami kecelakaan. Bahkan, Zainal yang mengemudikan sepeda motornya terpental jauh dan jatuh pingsan.

"Saya punya kenangan tabrakan motor bareng dia. Waktu itu saya syuting di Ciganjur, dia bawa motor tuh ngebut. Saya pegangan kencang, di situ nabrak mobil. Saya masih peluk dia, kita loncat dan mental berduaan," cerita Edy Oglek di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Selasa (27/1/2015).

"Waktu saya bangun, sadar saya cek lihat dompet dan handphone masih ada. Nah, dia (Zainal) nggak sadar. Orang sudah pada kumpul di sekitar dia, lalu saya bangunin," lanjutnya.

Selang beberapa menit, Zainal Abidin Domba akhirnya bangun dari pingsan. Namun, kata Edy, artis 57 tahun itu masih belum sadar telah mengalami kecelakaan. Keesokan harinya, Zainal Abidin Domba baru ingat setelah melihat kerusakan di bagian motornya.

"Saya langsung naik taksi karena dia suruh saya pulang sendiri. Besoknya dia baru telepon, 'Bang kita tabrakan ya kemarin?' Dia baru sadar itu lihat motor depannya hancur," kenang pesinetron Tukang Bubur Naik Haji ini.

Dengan kepergian Zainal Abidin Domba, Edy Oglek mengaku kehilangan sosok ceria dan baik hati. Yang membuatnya sedikit menyesal, Edy belum sempat menjenguk Zainal ketika sakit.

"Dia baik banget. Dia bela-belain untuk saya, sampai jungkir balik berdua di motor. Sedih banget belum sempat menjenguk. Saya juga baru tahu dari keluarganya, dia nggak mau dikasih tahu siapa-siapa," paparnya.

"Dia nggak pernah cerita sakit. Dia selalu menunjukkan kalau dirinya sehat. Bercanda terus dan nggak pernah merasakan sakit," pungkas Edy Oglek.

Seperti diketahui, Zainal Abidin Domba meninggal dunia di RS Sentra Medika Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (26/1/2015) pukul 17.15 WIB. Artis 57 tahun itu meninggal akibat sakit kanker usus. Zainal meninggalkan seorang istri dan delapan anak. (Ras/Mer)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya